Turnamen Robot Internasional Diselenggarakan Di Jepang

Turnamen Robot di Jepang

Jika telinga kita mendengar pembahasan tentang robot, maka negara yang muncul pertama kali dalam bayangan kita kemungkinan besar adalah negara Jepang. Ya, kemungkinan seperti itu karena di saat Negara yang lain masih menyampaikan dongeng mitologi kepada anak-anak, para kartunis dan mangaka Jepang telah berfantasi tentang robot dan mengajarkan kepada anak-anak untuk mencintai teknologi robotika sejak dekade yang lalu. Sehingga di Jepang banyak tim-tim yang membuat robot.

turnamen robot

Karena canggihnya teknologi yang ditanamkan pada robot di negara Jepang, membuat tim robot asal negara matahari terbit ini mendapatkan tantangan duel dari tim pengembang asal Amerika Serikat. Duel ini hampir mirip dengan kisah pertarungan robot di film Real Steel, tim yang akan berduel adalah tim Megabots asal Amerika Serikat yang akan melawan tim Suidobashi Heavy Indutry asal Jepang.

Duel ini kelihatannya adalah sebuah marketing stunt dari Megabots, dimana bahwa mereka sebelumnya telah mengadakan penggalangan dana sebesar 1,8 juta dollar di Kickstarter untuk menciptakan turnamen robot raksasa yang disebut oleh mereka bahwa duel ini sebagai olahraga masa depan. Namun, penggalangan dana ini hanya mendapat dana sebesar 65 ribu dollar, walaupun begitu Megabots tetap masih pantang menyerah untuk merealisasikannya.

turnamen robot

Robot raksasa yang dimiliki oleh tim asal Amerika Serikat yakni Megabots dijuluki sebagai Mark II; tinggi robot ini mencapai 4,5 meter, termasuk tangki dari tank agar dapat lebih mudah dalam bergerak serta senapan paintball raksasa sebagai lengannya. Sedangkan robot yang dimiliki oleh tim asal Jepang yakni Suidobashi telah berhasil dikembangkan sejak tahun 2012 lalu; robot yang dimiliki oleh Suidobashi ini bernama Kuratas dengan tinggi mencapai 4 meter dan bobot mencapai 4 ton, lengkap dengan berbagai macam persenjataan yang dimilikinya seperti BB Gatling gun.

turnamen robot

Jika dilihat memang robot-robot ini masih jauh dari harapan kita untuk dapat melihat robot-robot ini mampu berkelahi seperti Real Steel atau Pacific Rim, akan tetapi keberadaanya sudah menunjukan bahwa imipan kita untuk melihat robot-robot ini dapat berkelahi seperti Real Steel atau Pacific Rim bukan tak mungkin akan terjadi. Baca Juga, Tomomi Itano Mantan AKB48 yang Semakin Bersinar

Pencarian Terkait

author

Penulis: 

Penulis Kami yang Lahir pada 10-05-1988 Merupakah Penulis Artikel yang sudah lama wara wiri di berbagai Blog dan Social Media Lainnya Mau tau Infonya lebih lengkap silahkan mengikutinya di Jejaring sosial cc cory ya .