Tips Wisatawan Indonesia Untuk Pergi Ke Jepang

Tips Untuk Para Wisatawan yang ingin pergi ke Jepang

Salah satu persyaratan wajib turis untuk memasuki Negara tujuan wisata yaitu memiliki paspor, jika belum pernah keluar negeri sebelumnya tentu saja calon turis harus membuat paspor terlebih dahulu, paspor bisa dibuat dikantor imigrasi maupun pembuatan paspor online. Selanjutnya calon turis masih harus mengurus visa ke Jepang, caranya kita perlu mengajukan permohonan visa ke kedutaan besar Jepang biasanya Kedutaan Besar Negara tujuan wisata hanya berada di ibukota Negara saja. Seperti halnya Indonesia yang berada di Jakarta. Meskipun di beberapa Negara lain ada sebagian yang mempunyai konsulat di beberapa kota besar lainnya, tetapi jumlahnya tidak banyak memang. Persyaratan untuk membuat visa adalah :

tips

contoh visa jepang

  1. Paspor
  2. Formulir permohonan visa
  3. Pas photo terbaru
  4. Foto copy KTP
  5. Bukti pemesenan tiket yang tertera tanggal masuk dan keluar Jepang
  6. Jadwal perjalanan
  7. Bukti reservasi penginapan
  8. Rekening koran, atau dokumen yang berkenaan dengan biaya perjalanan wisata


tips

Ada beberapa tips agar visa yang kita ajukan akan disetujui, yaitu buatlah itinerary rencana perjalanan realistis dengan waktu dan budget yang memadai, sesuaian dengan nominal yang tertera di rekening koran yang kita lampirkan sebagai persyaratan tadi, ini dianggap akan lebih meyakinkan petugas kita tidak akan bekerja di Jepang, dan murni akan berwisata. Karena selain tiket pulang dan pergi , petugas juga akan mengecek ketersediaan dana yang kita miliki.

Setelah mengurus semua persyaratan administrasi dan terbang ke Jepang, ketika mendarat di bandara yaitu bandara internasional Haneda/ Narita Tokyo ataupun Osaka hal pertama yang harus turis lakukan adalah mengisi selembar formulir yang menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenuhi turis untuk masuk ke Negara Jepang. Turis  diwajibkan mengisi formulir dengan lengkap mulai dari cara dan waktu kedatangan, keberangkatan maskapai yang dinaiki oleh turis, status visa,dan dimana turis tinggal selama berwisata di Jepang. Tujuannya adalah memudahkan pengecekan di pos.

tips

Kemudian setelah sampai di loket imigrasi turis akan diwajibkan untuk melakukan pemindaian sidik jari yang berfungsi sebagai pendataan dan verifikasi yang diwajibkan untuk semua pendatang yang hendak masuk ke Jepang. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya teroris dengan semua kegiatan terorismenya, ataupun identitas palsu dengan manipulasi data dan perdagangan manusia di dalam Negara Jepang. Setelah melewati semua proses itu, barulah turis bisa memulai perjalanan wisata di Negara sakura tsb, selamat berwisata guys!! Baca juga, Sistem pemerintahan yang saat ini digunakan oleh Jepang

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Biodata Mbak Mikenya Nyusul ya … Boleh lihat lihat Facebooknya dulu