TEROWONGAN BUNGA WISTERIA FLOWER TUNNEL

oper_opt-1

Di Jepang terdapat banyak terowongan cantik yang sangat disukai banyak orang dan sering dikunjungi wisatawan dari berbagai negara, beberapa dari terowongan tersebut merupakan yang terindah di dunia dan sangat unik, salah satunya yaitu Wisteria Flower Tunnel, Terowongan yang sudah terkenal seantero penjuru dunia dengan keindahan warna-warni bunganya yang sangat menenangkan hati, saat berjalan dibawahnya serasa berada dalam dunia Fantasi yang sangat menawan.

Terowongan ini terletak di di kawasan Kawachi Fuji Garden, Kitakyushu, dan dapat ditempuh sekitar empat jam perjalanan dari Tokyo. Wisteria Tunnel ini memiliki panjang 80 meter. Wisteria Tunnel ini berupa jalan setapak kuno Jepang. Jalan setapak ini memiliki pohon-pohon anggur yang menggantung dikubahnya. Waktu yang tepat untuk berkunjung kesini yaitu sekitar pertengahan April dimana tanamannya mulai mekar. Dengan perpaduan seni arsitektur dan keindahan, sangat mengagumkan ketika berada di dalamnya. Terowongan ini menyuguhkan aneka bunga, salah satunya wisteria yang terurai indah di sepanjang jalan terowongan .

Wisteria disebut Fuji (di Jepang), dan merupakan salah satu bunga favorit. Jenis pohon ini juga termasuk pohon tertua di negara asal Shinji Kagawa. Kurang lebih terdapat 20 jenis wisteria dengan gradasi warna seperti pelangi, mulai dari ungu, biru, putih, merah muda, hingga kuning. Selain di Kitakyushu, wisteria dapat dilihat di Ashikaga Flower Garden di prefektur Tochigi. Wisteria dalam agama Buddha merupakan lambang refleksi dan kerendahan hati. Bunganya indah berjuntai seperti turun dari langit, hingga menjadi inspirasi karya sastra semisal puisi tua Man’yoshu (koleksi sepuluh ribu daun), pantas saja menenangkan hati.

teria_opt-1

Para wisatawan dapat menyaksikan tiga pohon wisteria berukuran besar. Selain itu, ada lagi pohon wisteria yang telah berusia seratus tahun lebih. Bahkan karena telah berusia lebih dari seratus tahun, ranting-ranting pohon tersebut menyerupai payung raksasa. Setiap tahun diselenggarakan perayaan Fuji Matsuri atau festival wisteria, yang biasa diselenggarakan mulai tanggal 27 hingga 29 April, jadi yang ingin berkunjung untuk menenagkan hati maupun mengambil foto pre wedding sangat dianjurkan untuk datang disaat bunga mekar dengan musim yang pas. Baca Juga, Permandian Air Panas Terkenal Di Jepang