Tempat Wisata Menarik Di Pulau Hokkaido

Tempat Wisata Menarik di Hokkaido

tempat wisata menarik
Hokkaido adalah pulau terbesar kedua di Jepang. Letak pulau ini berada di paling utara sehingga membuat wilayah Hokkaido memiliki suhu paling dingin di Jepang. Oleh karena itu tidak mengherankan lagi jika pulau Hokkaido akan sangat ramai dikunjungi pada saat musim dingin tiba. Hal ini terjadi karena pada saat musim dingin akan banyak atraksi hiburan yang berkaitan dengan salju. Namun, walaupun demikian Hokkaido tetap layak dikunjungi di semua musim. Pemandangan alam yang disajikan pulau Hokkaido masih layak disebut asri dan tidak terlalu ramai seperti Tokyo atau kota besar lain yang ada di Jepang.

tempat wisata menarik

Berikut ini adalah tempat wisata menarik yang patut unruk dikunjungi di pulau Hokkaido.

  • Kanal Otaru

Kanal yang indah ini terletak di Otaru. Bangunan ala Eropa yang menghiasi membuat wilayah ini terlihat cantik dan menarik. Terlebih jika dikunjungi pada malam hari dengan menggandeng pasangan akan lebih istimewa karena tempatnya sangat romantis.

  • Gunung Hokodate

Gunung ini terletak di Hakodate, untuk mendaki gunung Hakodate ini hanya membutuhkan waktu singkat saja karena gunung ini tidak terlalu tinggi. Untuk mendapatkan pemandangan istimewa lebih baik berada di puncak saat malam hari karena akan tersaji indahnya pemandangan malam Hakodate yang begitu indah memanjakan mata.

  • Aoiike

Tempat wisata ini berada di Biei. Pemandangan indah danau Aoiike begitu mempesona, warna biru danau ini seperti editan photoshop. Akan lebih nampak biru lagi disaat musim dingin tiba.

  • Taman Lavender

Wisata andalan Hokkaido di musim panas ini hanya eksis saat musim panas saja. Sebuah taman yang sesak akan lavender ini terletak di Furano yang memang memiliki banyak taman bunga.

  • Desa Ainu

Suku asli Jepang yakni suku Ainu dapat ditemui di desa Ainu yang berlokasi di Akan. Keseharian dan tradisi suku Ainu dapat mewarnai pemandangan mata, selain itu juga ada souvenir khas Ainu yang dapat dibeli untuk kenangan.

  • Kebun Binatang Asahiyama

tempat wisata menarik

Kebun binatang yang terletak di Asahikawa ini sangat menarik untuk dikunjungi. Karena atraksi penguin ini akan membuatmu terkagum. Selain itu juga untuk yang belum pernah melihat beruang kutub dapat dilihat di kebun binatang ini.

  • Danau Toya

tempat wisata menarik

Danau dengan pemandangan terindah di Jepang ini lokasinya berada di wilayah Taman Nasional Shikotsu Toya. Perpaduan warna biru danau dengan hijaunya pepohonan sangat cocok untuk menghilangkan penat yang bersemayam dalam pikiran setelah bekerja.

  • Taman Odori

Taman di Sapporo ini termasuk taman kota yang begitu luas dan merupakan salah satu pesona di Sapporo. Akan menyenangkan untuk jalan-jalan di sekitar taman ini atau hanya sekedar santai duduk di bawah pepohonanya menikmati pemandangan yang menyejukan mata setelah panas dengan kegiatan sehari-hari.

  • Onsen Noboribetsu

noborobetsu

Onsen Noboribetsu merupakan onsen terbesar di Hokkaido yang letaknya berada di wilayah Taman Nasional Shikotsu Toya. Pemandangan gunung berselimut salju di Onsen Noboribetsu dapat kita nikmati saat musim dingin.

  • Menyusuri Laut Okhotsk

Untuk menyusuri Laut Okhotsk akan sangat menarik jika dilakukan saat musim dingin karena lautan akan penuh dengan es. Namun, akan tetap aman karena kapal yang digunakan untuk menyusuri laut ini adalah kapal penghancur es. Perjalanannya dapat dilakukan dengan memulai dari Abashiri.

Itulah beberapa tempat wisata menarik untuk dikunjungi yang berada di pulau Hokkaido Jepang. Semoga nanti bisa mengunjungi salah satu tempat wisata tersebut. Baca juga, Daftar Anime Dengan Rating Tertinggi di Jepang

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: 

Penulis Kami yang Berasal dari Magelang, Jawa Tengah Memiliki Nama Lengkap Dhiki Rahman Asyakur Nugroho, Kelahiran 27 Juni 1999
Yang Mau Berteman yuk Di Add Aja Facebooknya