Teknologi Robot Terbaru Yang Mutakhir dari Jepang

Teknologi Robot Terbaru Jepang

Sebagai penikmat teknologi kita semua pasti sudah tahu ya akan eksistensi negara Jepang di dunia teknologi. Jepang telah melahirkan banyak sekali produk berteknologi canggih dihampir disemua lini bidang kehidupan. Hampir seluruh negara didunia saat ini telah menggunakan produk-produknya. Karenanya dapat dikatakan, Jepang telah memimpin dunia dalam banyak bidang teknologi. Lalu apa saja karya mutakhirnya? Berikut ulasannya.

teknologi robot

Professor Hiroshi Ishiguro berhasil membuat robot yang sangat mirip dengan manusia. Professor Hiroshi Ishigurob telah menghabiskan 20 tahun untuk membuat mesin yang mirip dengan manusia yaitu robot otonaroid dan robot kodomaroid. Robot kodomaroid terkenal sebagai robot penyiar berita pertama di dunia.

Tak hanya itu saja tujuan robot ini dibuat adalah untuk membantu berbagai pekerjaan manusia seperti dalam dunia kedokteran atau medis, dalam bidang pertania dan industri, atau dalam penelitian antariksa contohnya robot phoenix lander yang dikirim ke angkasa oleh NASA.

teknologi robot

Untuk kali ini jepang akan lebih fokus dengan robot, beberapa waktu ini jepang menjadi viral di dunia karena adanya robot cantik yang menyerupai menusia. Wajah dan kulitnya juga sangat mirip dengan manusia, siapapun yang tidak tau pasti akan mengira robot humanoid AP700 ini adalah manusia, robot ini di kembangkan oleh French quantie dream.

Teknologi Robot humanoid AP700 ini mendapat julukan robot cantik dikarenakan tekstur wajahnya yang menyerupai gadis jepang yang imut. Menurut para ahli teknologi robot ini merupakan robot sistem android paling canggih, dikarenakan kemampuannya yang sudah membuat para pengunjung tertegun dengan gerakannya yang sangat sempurna. Robot humanoid AP700 ini akan dirilis pada tahun 2018, yang akan tampil di Tokyo game show di jepang dan akan mengiklankan game playstation 4 atau detroit become human.

Bagi pengemar teknologi jepang pasti tidak mau ketinggalan dengan teknologi terbaru ini apalagi pengemar game atau gamer pasti sudah enggak sabar nunggu robot cantik atau robot humanoid AP700 ini segera dirilis di tokyo. Baca juga, Musim Dingin Di Jepang, Bagaimana Ya?

Pencarian Terkait

Tag:
author

Penulis: 

Penulis Dan Pemilik Web Sutekiji yang Mencintai Jepang dan Berkeinginan Menjadi Warga Jepang Kelak .