Teknik Pembuatan Setting Film Ultramen

0
249

Teknik Pembuatan Setting Film Ultramen

ultraman

Siapa yang tak kenal sosok super hero asal jepang ini, ya Ultramen super hero yang setia menghibur para penonton global dengan film maupun acara televisi yang mengisahkan tentang monster raksasa/kaiju dan seorang super hero dengan kostum karet yang ketat bertarung di kota Tokyo ataupun gunung Fuji, meskipun sekarang sudah bermunculan film film animasi hebat, tapi kenangan kita akan film film seperti Ultramen ini tak akan lekang oleh perkembangan zaman ya guys, rasanya masi melekat diingatan kita dan sungguh sangat rindu ya menunggu hari minggu tiba untuk melihat acara super hero ini.

Ultramen adalah jenis film yang di Negara asalnya dikenal dengan sebutan “tokusatsu” yang berarti film dengan efek special, film ini yang menjadi pelopor dan membantu indusri jepang mendunia dengan melahirkan mahluk – mahluk khayalan seperti Mothra dan Godzila, dan membuka jalan bagi film fantasi lainnya seperti anime.

Penasaran ya guys dengan setting pembuatan film super hero ini,bagaimana bisa Ultramen dan musuhnya tampak seperti raksasa  yang meluluh lantahkan kota Tokyo beserta gedung – gedung pencakar langitnya, adalah Koichi Takano master special efek yang ada dibalik pembuatan setting film ultramen ini.

Ternyata kota Tokyo, gunung Fuji dan gedung gedung tinggi di dalam film ultramen ini semua adalah miniature atau kota mini buatan tangan, tetapi untuk ukuran miniature ini terbilang cukup besar juga ya.

rumahb

Setting dibuat sedemikian rupa agar tampak nyata seperti kota sungguhan, pohon pohon diset menyerupai miniature hutan, gedung gedung terkenal yang sangat mirip dengan gedung aslinya sampai petasan yang disimpan di kostum sang monster yaitu musuh ultramen dan akan diledakan ketika ditembak oleh ultramen.

Sang sutradara film Ultramen yang bernama Mr Abe mengatakan, penggunaan stuntman/suit actor, model, hingga bahan peladak akan memberikan tingkat relisme yang tinggi dan tidak akan mungkin untuk dibuat menggunakan computer grafis.

Sebuah karya yang sangat hebat, dibuat dengan tanpa grafis digital. Salut ya guys kepada tim produksinya. Baca Juga, Kartun Terpopuler Jepang di berbagai Negara

Tinggalkan Balasan