Takumi Minamino Pemain Baru Liverpool Asal Jepang

0
85
takumi minamino

Liverpool FC telah mengkonfirmasi kesepakatan yang sudah tercapai dengan Red Bull Salzburg dalam hal transfer Takumi Minamino. Pemain internasional Jepang ini resmi menjadi pemain Reds pada 1 Januari 2020.

Kesuksesan Minamino di Salzburg membuat Liverpool membelinya. Sejak awal bergabung dengan Salzburg pada 2015, Minamino selalu berkontribusi dengan maksimal dan merebut gelar Liga Austria. Dia juga telah mencetak 64 gol dari 199 penampilan.

Minamino mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut (menjadi pemain Liverpool) merupakan impiannya. Dia merasa sangat senang impiannya tersebut dapat menjadi kenyataan. Bisa bermain di Premier League merupakan targetnya pula. Apalagi liga tersebut adalah liga kelas atas.

Liverpool merekrut Minamino setelah mengaktifkan klausul pelepasan kontrak sang pemain di Salzburg sebesar 7,25 juta poundsterling. Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan bahwa Minamino adalah pemain cepat dan pintar. Dia mampu menemukan ruang di antara lini saat bermain. Dia berani saat menguasai bola maupun tanpa bola. Seorang pemain tim yang mengorbankan diri sendiri untuk tim.

Berikut lima hal tentang Takumi Minamino:

  1. Posisi Bermain Takumi

Minamino bisa bermain di berbagai posisi. Dia mumpuni sebagai gelandang juga sangat tepat diplot sebagai winger. Pada musim ini, Minamino lebih sering bermain sebagai penyerang sayap kanan dan gelandang kanan. Masing-masing sebanyak 7 kali. Yang lainnya, Minamino pernah diplot sebagai gelandang serang (2 kali), penyerang sayap kiri (2), dan penyerang tengah (1).

takumi minamino

  1. Takumi Datang, Liverpool Semakin Menyerang

Kedatangan Takumi Minamino diyakini akan membuat Liverpool semakin lebih dalam hal menyerang. Raphael Honigstein, pandit sepak bola asal Jerman, percaya akan hal tersebut. Dia juga mengungkapkan bahwa Liverpool sekarang mempunyai empat penyerang yang memudahkan pelatih Juergen Klopp dalam melakukan rotasi.

  1. Pemain Jepang Ke-9 Di Premier League

Takumi Minamino menjadi pemain Jepang ke-9 di kompetisi English Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris (dikutip dari Independent). Nama-nama sebelumnya ialah seperti:

  • Junichi Inamoto (Fulham)
  • Kazuyuki Toda (Tottenham Hotspur)
  • Hidetoshi Nakata (Bolton Wanderers)
  • Ryo Miyaichi (Arsenal)
  • Maya Yoshida (Southampton)
  • Yoshinori Muto(Newcastle United)
  • Shinji Kagawa (Manchester United)
  • Shinji Okazaki (Leicester City)
  1. Panen Gelar di RB Salzburg

Takumi Minamino mengenyam total lima musim berseragam RB Salzburg. Selama lima musim tersebut, jebolan akademi Cerezo Osaka ini mampu membawa pulang 9 trofi yakni terdiri dari 5 gelar Liga Austria dan 4 gelar Piala Austria.

  1. Debut Bersama Timnas Jepang

Takumi Minamino melakoni laga debutnya bersama dengan timnas Jepang pada 13 Oktober 2015. Pada debutnya tersebut, ia sudah tampil dalam 22 pertandingan bersama timnas Jepang dan membuahkan 11 gol.

Memilih pemain yang berpotensi besar bagi kemajuan tim adalah langkah yang tepat. Termasuk Liverpool yang mengambil keputusannya itu. Selain menguntungkan bagi pemain, Liverpool juga memperoleh kesempatan lebih dalam kemajuan timnya dalam berlaga. Fakta dari kemampuan Takumi Minamino tersebut memang tidak bisa diragukan lagi. Dengan bukti yang sangat kuat dan dapat dilihat langsung, meyakinkan langkah yang dilakukan Liverpool sangatlah strategis. Baca juga, Perusahaan Jepang Yang Terkenal dan Mendunia

Tinggalkan Balasan