style fashion lolita

Style Fashion Lolita Yang Sangat Populer

Lolita merupakan salah satu fashion terkenal di Jepang. Lolita adalah gaya klasik dari Harajuku. Penampilan Lolita menyerupai boneka Eropa dengan gaun setengah panjang dan megar. Biasanya warna yang dikenakan terkesan lembut seperti soft pink atau baby blue. Namun, terdapat juga warna-warna lainnya yang tentunya terkesan childish sekali.

Style fashion lolita diadaptasi dari gaya-gaya yang populer pada abad pertengahan seperti gaya anggota kerajaan yang dikenal dengan sebutan Doll Victorian style. Berikut jenis-jenis gaya Lolita yang sering ditemui:

  • Sweet Lolita

style fashion lolita

Cenderung lebih feminin, warna pakaian dan make up yang dipakai biasanya warna-warna cerah dan terkesan childish. Ciri khas dari Lolita varian yang satu ini biasanya berupa baju rok renda terusan yang sangat cocok menggunakan warna pink pastel, biru pastel dan warna lembut lainnya.

  • Gothic Lolita

 

Merupakan gabungan dari gaya gothic & lolita, dominan berwarna gelap dan terkadang memakai make-up yang seram, lipstik berwarna merah dan garis mata dibuat menggunakan eyeliner hitam, adalah gaya khasnya. Make up Gothic Lolita menekankan warna lebih terang tapi tetap mempertahankan riasan mata yang berat.

  • Guro Lolita

Jenis fashion ini mirip Gothic Lolita, perbedaan terletak pada teknik make-up. Lolita jenis ini lebih mengarah ke arah make-up yang menggambarkan wajah yang rusak, seperti mata yg keluar darah, atau mata hilang, hidung yg kropos, mulut yang dijahit, perban yang dipasangkan di salah satu mata. Guro Lolita menggunakan item seperti darah palsu, eyepatches, dan perban untuk memberi kesan cedera. Konsep Guro Lolita adalah terutama untuk mengambil bentuk boneka yang patah atau rusak yang memiliki pistol atau pisau di tangan mereka di foto untuk mewakili efek mengerikan.

  • Punk Lolita

Kostum yang digunakan biasanya rok di atas lutut, dengan kaus kaki bermotif warna belang-belang seperti hitam-putih atau merah-hitam. Make-up yang digunakan tidak mencolok dan biasa saja. Dalam ukuran gothic, dandanan Punk Lolita masih dianggap normal, karena make-up yang dipakai biasanya tidak pernah menampilkan kesan seram.

  • Wa Lolita

Merupakan gabungan pakaian Jepang tradisional dengan Lolita, terdiri dari kimono atau yukata yang diubah agar cocok dengan pakaian Lolita pada umumnya. Bagian bawah pakaian yang diubah untuk mengakomodasi rok, atau blouse bergaya kimono digunakan sebagai atasan untuk rok Lolita polos. Outerwear dapat mencakup atau orang dewasa berukuran hifu-rompi. Sepatu dan aksesoris yang digunakan dalam gaya ini adalah ciri khas pakaian Jepang tradisional.

  • Maid Lolita

Style ini diadaptasi dari pakaian pelayan Prancis. mengenakan konsep renda yang berapis lapis pada bagian bawah rok dan ujung lengan baju. Pada bagian tengah busana bergaya Maid Lolita juga bisa lepas dari renda berwarna putih atau krem. Pakaian atas bagian dalam dirombak seperti korset dan bagian bawah seperti stocking tinggi.

Nah itu dia beberapa jenis style fashion lolita yang sangat disukai oleh anak ABG di Jepang, mungkin mau mencobanya di Indonesia ? Baca juga, Film Sword Art Online Yang Memuncaki Box Office Jepang