Style dan Trend Fashion Jepang di Tahun 2018

Shogun Dalam Pemerintahan Jepang Dahulu Kala
April 18, 2018
hokkaido
Hokkaido Pulau Nan Eksotis di Utara Jepang
Mei 1, 2018
Show all
style

Setiap perubahan tahun biasanya selalu menjadi tolak ukur pembaruan dalam hampir setiap lini kehidupan, termasuk dunia fashion tentunya. Di Jepang fashion harajuku yang sudah sangat populer yang bahkan sudah menjadi salah satu ciri khas negeri Sakura di mata dunia ini, ikut mengalami perubahan.

 

Jika kita melihat sejarah dari fashion unik ini memang hampir setiap tahunnya selalu muncul hal baru, dan seketika akan menjadi fashion panutan dikalangan masyarakatnya. Yang menarik di tahun 2018 ini, harajuku style akan berjalan-jalan kembali ke era 80 sampai 90-an. Gaya berbusana seperti punk, dolly kei atau greaser dan juga beberapa ikon fashion yang popular di tahun-tahun tersebut diperkirakan akan kita temui kembali di tahun ini.

Salah satu ikon yang kita kenal pada gaya busana tahun 80 an adalah sepatu dengan alas yang tinggi. Karena ini harajuku, maka warna-warna akan tetap berperan penting dalam unsur perpaduannya, seperti warna pelangi, warna-warna yang cerah, warna pastel juga akan tetap kita temukan terutama dalam gaya kawaii dan dolly kei. Karena konsep dasar harajuku style ini adalah kebebasan maka apapun bisa mereka padu padankan dan sah-sah saja selama prinsipdasarharajukuitu sendiri terpenuhi.

style

Diawal tahun ini misalnya, beberapa pengamat fashion Jepang menyadari bahwa  mereka para peminat harajuku style, terlihat menggunakan busana-busana dan aksesoris berpenampilan vintage dan street stytle sama seperti halnya di tahun 80 atau 90-an. Namun karena awal tahun dan cuaca di Jepang yang masih dingin, mereka para penikmat harajuku style ini memilih bahan-bahan yang tebal dalam stylenya. Mereka memilih bahan seperti bahan wol, mantel bulu dan juga celana panjang.

Gaya ini mereka gunakan hingga masuk ke bulan Februari. Adapun beberapa merk yang nampak terlihat digunakan ialah Dokidoki, Yohji Yamamoto, Comme des Garcons, Liz Lisa dan A Bathing Ape.But! Baliklagi, karena ini harajuku style mereka tetap terlihat keren loh walau dalam balutan baju old dan tebalnya.So kamu mau pilih style yang mana? Baca juga, Shogun di dalam Pemerintahan Jepang Zaman dahulu

 

Jimmi Chandra
Jimmi Chandra
Penulis Dan Pemilik Web Sutekiji yang Mencintai Jepang dan Berkeinginan Menjadi Warga Jepang Kelak .

Tinggalkan Balasan