Seni Bela diri Tradisional Vs Olahraga Modern Jepang

0
248

SENI BELA DIRI TRADISIONAL VS OLAHRAGA MODERN JEPANG

karate_opt-1

Beragam macam olahraga yang dimainkan di Jepang, Seni beladiri tradisional seperti Kendo dan Judo sama populer dan menariknya dengan jenis olahraga modern seperti Baseball dan Sepak Bola. Diantara keduanya manakah yang lebih banyak peminatnya? Sepertinya sulit untuk menentukan bidang olahraga mana yang menjadi lebih digemari atau diminati oleh masyarakat dijepang. Karena keduanya mempunyai fans fans fanatiknya masing masing juga dimainkan tergantung kebutuhan ataupun keadaan. Seperti misalnya olahraga lain, banyak orang jepang yang senang bermain scuba diving ataupun berselancar pada musim panas, dan ketika musim dingin mereka pergi untuk berolahraga ski atau snowboarding.

japanbase_opt-1

Bila membahas olahraga modern, baseball merupakan olahraga yang paling populer di Negara Sakura, ada 12 tim baseball professional yang bermain pada Central League 6 tim dan 6 timnya lagi pada Pacific League, setelah memainkan sekitar 140 game untuk masing masing tim yang bermain pada liga tersebut, pada akhirnya pemenang liga akan bertemu pada Japan Series. Setelah sukses dijepang, banyak pemain yang pindah ke Amerika untuk bermain di Major League Baseball. Baseball amatir juga tidak kalah populer dan banyak peminatnya, banyak para pelajar sekolah yang mengikuti klub klub baseball yang mengikuti pertandingan di Little Leagues  atau biasa dipanggil juga dengan sebutan liga junior.

japsoc_opt-1

Adapun liga sepak bola yang menjadi olahraga modern yang tak kalah populer dari baseball adalah liga professional yang bernama J-League, didirikan pada tahun 1993. Semenjak kemunculannya sepak bola mulai digemari di jepang. Dan populeritasnya semakin melonjak ketika Pada Piala Dunia FIFA 2002 jepang menyelenggaraknannya bersamaan dengan Republik Korea Selatan.

Tak kalah dengan olahraga modern, seni beladiri jepang pun banyak peminatnya seperti Judo, Karate, Aikido, dan Kendo sangat populer dan marak dijepang dan selalu mengikut sertakan tim tim kuatnya ke Olimpiade, Jepang sudah membuat penyelenggaraan Olimpiade sebanyak 3 kali yang menjadikan Tokyo sebagai tuan rumahnya.

aikido_opt-1

Well, diantara keduanya, kalian lebih tertarik melakukan olahraga yang mana nih guys? Baca Juga, Jenis-Jenis Kimono Jepang

Tinggalkan Balasan