SEJARAH TERBENTUKNYA BAND L’ARC EN CIEL

cel_opt

Sejarah Terbentuknya Band L’Arc En Ciel –  Siapa sih yang tidak kenal band jepang yang satu ini? Band yang telah populer di hampir seluruh dunia. Namun jika kalian belum tau bagaimana terbentuknya band yang satu ini, kami akan mengulasnya sedikit.

Band L’arc En Ciel pertama kali didieikan oleh Tetsu pada Februari 1991. Pada saat ituh Tetsu bersama temannya Hiro membuat sebuah grup band, Tetsu saat itu berperan sebagai bassis sekaligus juga vokal sementara temannya Hiro sebagai gitaris. Pada saat iituh Hyde masih menjadi vokalis band Jerusalem’s Rod. Pada suatu hari Tetsu melihat Hyde tampil dengan bandnya tersebut yang membuat Tetsu tertarik dan merasa yakin bahwa Hyde adalah orang yang tepat untuk mengisi kekosongan vokal di grup bandnya. Dan ahirnya Tetsu merekrut Hyde dan juga Pero yang sama satu banf dengan Hyde untuk masuk kedalam grup bandnya. Setelah adanya Hyde dan Pero terbentuklah formasi awal mereka yaitu Hyde (vokal), Tetsu (bass), Hiro (gitar) dan Pero (drum).

cihel_opt

Nama L’arc en Ciel diambil dari bahasa Prancis yang berarti pelangi, grup ini memiliki aliran J-Rock. Penampilan pertama band L’arc en Ciel pada tanggal 30 Mei 1991 di Nanba Rockets. Namun pada bulan Juni 1992 Hiro mengundurkan diri tanpa alasan yang jelas, pengunduran Hiro bertepatan dengan demo rekaman awal mereka, hal tersebut membuat Tetsu bingung dan akhirnya Tetsu membujuk teman masa kecilnya Ken untuk membantu mengisi kekosongan untuk melaksanakan demo rekaman, Ken pun bersedia dan belajar selama 5 hari lagu – lagu mereka dan akhirnya demo rekaman pun selesai selama tiga hari.

gil_opt

Pada tanggal 1 Oktober 1992 mereka merekam Voice untuk sebuah album Omnibus CD bertajuk “Gimmick” dan beberapa minggu kemudian pun mereka merilis single pertama mereka yaitu Flood Of Tears dengan lagu tersebut membuat mereka menjadi populer dan membuat aktivitas panging mereka bertambah.

Sejarah band yang satu ini memang sangatlah panjang namun itulah sedikit ulasan band L’arc en Ciel. Semoga bermanfaat . Terimakasih. Baca Juga, Filem Genre Romantis Jepang

encil_opt

Tinggalkan Balasan