Sejarah Berdirinya Boyband Legendaris SMAP

Sejarah Berdirinya Boyband Legendaris SMAP

smaps

6 Personil awal SMAP

smap_debutSMAP  dibentuk pada tahun 1988, dipimpin oleh Masahiro Nakai yang dibentuk oleh Johnny & Associates dan beranggotakan Goro InagakiShingo Katori, Takuya KimuraTsuyoshi Kusanagi, dan satu member yakni Katsuyuki Mori yang telah mengundurkan diri ditahun 1996 untuk fokus di dunia balap Auto Racing. SMAP merupakan singkatan dari “Sports and Music Assemble People”, Anggotanya memulai karir sebagai penari latar yang bernama Skate Boys.
Kemunculan pertama Boyband ini adalah pada tahun 1991 dan merilis album yang berjudul Can’t stop!! -LOVING-  tapi sayangnya tidak terlalu sukses, hingga pada akhirnya tahun 1993 acara telivisi yang berjudul I LOVE SMAP berhasil mendongkrak populeritas SMAP, sehingga secara perlahan para anggota SMAP ini mulai membintangi beberapa film dan bahkan selah satu lagunya yang berjudul Yozora no Mukou masuk dalam buku pelajaran sekolah di Jepang.

Salah satu Personilnya yakni Takuya Kimura merupakan Idola Besar Jepang yang telah malang melintang di Tiongkok, Korea dan Jepang dan merupakan Aktor Tersukses di Asia dan tentunya di Jepang, boleh dibilang di Jepang saat ini belum ada yang bisa menyaingi kesuksesan Takuya Kimura sebagai The King of Ratings, yang mana setiap hasil karyanya selalu mendapat rating tertinggi. Semua Personil SMAP adalah artis serba bisa, yang mana mereka merupakan penyanyi, Penari, Businessman sekaligus MC dan Aktor Sukses di Jepang, Makanya mereka menjadi Ikon dunia entertainment Jepang dan Asia.

takuya

Takuya Kimura di tengah personil SMAP

Pada tahum 1996 lahir acara variety show yang berjudul SMAP  X SMAP. Acara ini menampilkan anggota SMAP memasak makanan istimewa untuk dihidangkan kepada tamu yang datang ke studio, acara ini dimeriahkan juga oleh permainan, tari lagu dan skets komedi.  Semenjak itu mereka telah menjadi Boyband yang paling populer di Asia, dengan penjualan lebih dari 35 juta copy. Dan hingga sekarang  SMAP telah meliris 20 Album dengan 50 Single, dan lagu lagunya sukses menjadi hits dan mendominasi tangga nada di Jepang maupun Negara Asia lainnya.

Sayangnya banyak rumor yang menyebutkan bahwa pada akhir tahun nanti boyband yang sudah berkiprah selama 25 Tahun ini akan bubar pada tanggal 31 Desember, namun meskipun rumor ini sudah tersebar dengan sangat luas semenjak awal tahun lalu tapi agensi membantah akan kebeneran rumor tersebut.

smaptr

Kabarnya para personel yang sekarang sudah berusia antara 39 tahun sampai 43 tahun ini akan melanjutkan karir solo mereka masing – masing, padahal fanbase dari boyband ini merupakan yang terbesar di Jepang dan Asia, dengan populeritas tersebut mereka didaulat menjadu Duta dalam relasi diplomatik antara Jepang, Korea, dan Tiongkok.

Bila rumor itu benar terjadi, tak terbayangkan ya guys berapa banyak orang yang akan kecewa dengan keputusan para personel  boyband SMAP ini. Baca Juga, Inovasi Mobil yang bisa masuk kedalam Tas

smap-1

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Biodata Mbak Mikenya Nyusul ya … Boleh lihat lihat Facebooknya dulu