arena nippon budokan
Arena Nippon Budokan
Oktober 10, 2016
Exile Boy Group dengan Personil Terbanyak
Oktober 11, 2016
Show all
Sejarah akb48

SEJARAH AKB48

Sejarah AKB48 – kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan group yang bernama AKB48 atau dinegara kita jugbingo_opta ada bernama JKT48 yang keluar hasil dari produser jepang bernama Yasushi Akimoto. Namun apa kalian tahu tentang sejarah terbentuknya AKB48 yang telah menuai sukses hingga saat ini. Jika kalian belum tahu kami disini akan sedikit menceritakannya.

Idol group AKB48 pertama kali terbentuk di Negara Jepang pada bulan Juli 2005 saatt itu produser Yasushi Akimoto ingin membuat group music yang beranggotakan perempuan. Akhirnya Yasushi Akimoto membuat atau mengadakan audisi group tersebut. Saat audisi berakhir terpilihlah 24 orang remaja perempuan dari 7.924 peserta audisi, kemudian mereka menjadi angota AKB48. Namun kenapa nama group tersebut AKB48??? Ternyata nama tersebut diambil dari kota asal terbentuknya AKB48 atau singkatan dari Akihabara/akiba.

Penampilan perdana group ini di atas panggung pada bulan Desember 2005. Dari 24 anggota yang ada hanya 20  orang remaja saja yang tampil diatas panggung tersebut. group ini disebut dengan  tim A group ini mengeluarkan single yang berjudul Sakura No Habiratachi pada Februari 2006, dengan keluarnya single tersebut hasilnya sangat mengejutkan karena Sakura No Habiratachi dapat diterima masyarakat dan menjadi TOP10 Oricon sehingga mencapai penjualan 22.011 dalaskirt01_optm satu pekan.

Setelah hasil positif didapat dengan group pertamanya, Yasushi akimoto akhirnya memuat group lainnya dengan membuaka audisi kembali . namun berbeda dengan audisi sebelumnya kali ini Akimoto bekerja sama dengan NTT Docomo dan para peserta yang ikut serta dalam audisi kali ini hanya mengirim video hasil dari telepon genggam. Hasil dari audisi kali ini didapat 18 orang remaja dari 11.892 peserta, 18 orang remaja tersebut dimasukan kedalam anggota tim K pada April 2006 dan memiliki single Skirt Hirari. Lagu tersebut dapat menjadi soundtrack program televise jepang.

Dengan telah terbentuknya 2 tim , Akimoto membuat lagi tim lain yaitu tim B dan membuka audisi kembali. Setelah terbentuknya tim B  Akimoto membuat konser perdana AkB48 yang bertemakan Aitakata Hasira wa Naize yang berpentas di Nippon Sheinenkan Shinjuku. Baca Juga, Anggota AKB48 Tercantik

http://art-work-japan.blogspot.jp/

Jimmi Chandra
Jimmi Chandra
Penulis Dan Pemilik Web Sutekiji yang Mencintai Jepang dan Berkeinginan Menjadi Warga Jepang Kelak .

Tinggalkan Balasan