Pulau Hantu Hashima Yang Berbentuk Kapal Perang

Pulau Hantu Hashima

pulau hantu
Sebuah pulau kecil bernama Hashima, dulunya jadi rumah bagi lima ribu orang. Namun pada tahun 1970, pulau berserta bangunannya ditinggalkan begitu saja. Perusahaan tambang yang menggerakkan ekonomi setempat tutup. Maka, tak ada alasan lain bagi para penduduk hashima untuk menetap di pulau yang berada di barat daya Nagasaki ini,Seakan ‘memanggil’ kembali dunia luar melalui peran cameo di salah satu film James Bond, Skyfall, pada tahun 2012. Hashima sekarang dikenal kembali sebagai pulau berhantu. Tak ada lagi kapal nelayan untuk menghantarmu ke Hashima. Melakukan perjalanan laut selama 30 menit dari Nagasaki, kamu harus ikut tour agent yang membuka perjalanan ke sana selama beberapa kali dalam sehari.

pulau hantu

Melangkah ke luar perahu, nuansa misteri dan aura mistis akan dirasakan di sekitar pulau hantu ini. Bangunan-bangunan terabaikan dan terbaenkalai yang sekarang sudah jadi puing, tak ada suara kehidupan, serta tembok penahan gelombang laut di sepanjang ‘pantai’ yang akan jadi pemandangan pertamamu. Bersama pemandu wisata, kamu akan melalui jalan yang terdapat situs-situs penting di sepanjangnya.

Terlihat seperti perjalanan yang tak terlalu orisinal, namun hal ini dilakukan untuk melindungi turis dari bangunan yang dikhawatirkan akan rubuh, serta puing-puing banguanan itu sendiri. Tak hanya bangunan, kamu akan jumpai beberapa barang yang ikut ditinggalkan. Televisi, kursi yang lapuk dimakan usia, juga tumpuan tangga yang sudah tak kokoh lagi.Meskipun punya reputasi baru, pulau di Jepang ini masih termasuk berbahaya untuk dikunjungi saat cuaca sedang buruk. Kilat yang menyambar bagian-bagian gedung tinggi memperparah kerusakan pada gedung yang sudah setengah berdiri di Hashima. Karenanya, kamu harus menyiapkan perjalanan ini dengan banyak perencanaan detail, seperti memesan tempat di tour agent, ataupun mengetahui cuaca setempat.

pulau hantu

Pulau ini terletak sekitar 15 kilometer dari Nagasaki. Untuk menjelajahi pulau ini, telah disediakan paket tur yang dikenakan biaya sebesar 3.400 sampai 4.500 yen dari terminal ToBisa juga untuk menuju ketempat ini dari stasiun Nagasaki naik kereta dengan jalur Syokakujishita dan turun di stasiun Tsukimachi. Kemudian naik kembali dari jalur kereta yang terletak di sebrang nya, ambil kereta dengan jalur Ishibashi dan turun di stasiun Ourakaigandori (dua stasiun sebelum stasiun Tsukimachi.kiwa sampai Hashima. Baca Juga, Terowongan Bawah Air Terpanjang di Dunia

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: