perusahaan jepang

Perusahaan Jepang Yang Mendunia

Jepang adalah salah satu negara maju yang dikenal memiliki berbagai macam industri dan perusahaan yang besar. Bahkan, sudah banyak perusahaan Jepang yang mendunia.  Perusahaan besar di Jepang juga banyak yang memperkirakan ekonomi Jepang kedepannya akan tumbuh positif. Salah satu alasannya yaitu adanya pemulihan investasi modal serta belanja pribadi perusahaan.

 

Perusahaan Jepang Terbesar

Perusahaan Jepang sangat populer dengan budaya harmoni serta konsensus yang kental. Konsensus yaitu memutuskan berbagai macam hal atas dasar kesepakatan orang banyak. Berikut ini adalah perusahaan di Jepang yang sudah mendunia.

perusahaan jepang

  1. Meiji Seika

Perusahaan Jepang yang besar dan mendunia pertama kali yaitu Miji Seika. Meiji Seika merupakan sebuah perusahaan makanan ringan yang ada di Jepang. Meiji Seika termasuk nama dagang dari perusahaan farmasi yang ada di Jepang. Selain itu, Meiji Seika mempunyai joint venture di Thailand dengan Charoen Pokphand dalam memasarkan produk susu.

  1. Sumitomo Forestry

Sumitomo Forestry Co Japan adalah perusahaan besar yang didirikan pada tahun 1691, dan berbadan hukum pada saat tahun 1948. Bisnis di perusahaan ini meliputi bisnis kehutanan dan lingkungan. Selain itu juga bergelut di dunia bisnis kayu dan bahan bangunan, perumahan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sumitomo Forestry juga memakai kayu sebagai SDA yang begitu ramah lingkungan, sehat, dan pastinya juga bisa diperbaharui. Selanjutnya, Sumitomo Forestry Group juga menjalankan operasinya yang tujuannya untuk memaksimalkan nilai pemegang saham.

  1. Ajinomoto

Ajinomoto merupakan perusahaan Jepang yang berdiri pada tahun 1909. Yang mana, saat ini telah menjadi salah satu perusahaan makanan yang terbesar di dunia yang hendak memperluas produksinya di Turki. Sebab melihat negara tersebut merupakan pusat regional.

  1. Lotte

Lotte merupakan perusahaan multinasional makanan serta belanja yang sangat aktif di Jepang dan juga Korea Selatan. Perusahaan ini pertama kali didirikan bulan Juni 1948 di Tokyo, oleh Shin Kyuk-Ho yang merupakan seorang pengusaha Jepang keturunan Korea.

Lotte Group meliputi dari 60 unit usaha yang mempekerjakan 60.000 orang terlibat dalam berbagai industri. Diantaranya seperti industri manufaktur permen, minuman, hotel, makanan cepat saji, bahan kimia berat, elektronik, penerbitan, hiburan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Itu dia beberapa perusahaan jepang yang sudah mendunia dan paling besar di jepang semoga artikel ini bermanfaat ya. Baca juga, Suku Ainu Merupakan Suku Asli di Jepang