Perkenalan Bahasa Jepang Saat Memperkenalkan Diri

0
15
perkenalan bahasa jepang

Setiap negara memiliki kebudayaan dan tradisi yang berbeda-beda. Seperti halnya tradisi perkenalan yang dilakukan di negara Jepang. Negeri Sakura ini memang dikenal sebagai negara maju yang memiliki kebudayaan unik. Salah satunya adalah perkenalan bahasa Jepang yang terlihat berbeda dengan negara-negara lain.

Kebudayaan dan tradisi yang dimiliki negara Jepang memang tidak mudah untuk dipelajari. Apalagi untuk bahasanya yang terbilang cukup rumit karena huruf yang digunakan. Apabila anda bertemu seseorang yang berkebangsaan Jepang dan ingin menyapanya mungkin terasa bingung.

Bagaimana Perkenalan Bahasa Jepang?

Kini teknologi semakin canggih sehingga membuat siapa saja lebih mudah dalam berkomunikasi. Salah satunya adalah berkomunikasi dengan seseorang dari negara lain seperti Jepang.

Meskipun berniat untuk berkomunikasi, namun anda bingung untuk mengawalinya. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan sebagai perkenalan Bahasa Jepang.

  1. Salam Perkenalan

Hajimemashite merupakan kata yang sering atau lazim digunakan ketika menyapa orang Jepang. Tidak hanya menyapa saja, frasa ini juga berarti mengajak seseorang untuk berteman.

Frasa Hajimemashite dalam perkenalan bahasa Jepang merupakan langkah awal dalam memperkenalkan diri. Sehingga jika anda ingin berkenalan dengan orang Jepang, maka bisa mengucapkan Hajimemashite.

  1. Salam Atau Sapaan Berdasarkan Waktu

Selain Hajimemashite, ada pula salam lainnya yang bisa diucapkan, yaitu salam yang diungkapkan berdasarkan waktu saat itu. Dimana sapaan halo dalam bahasa Jepang bisa menggunakan selamat pagi (Ohayou), selamat siang (Konnichiwa), dan selamat malam (Konbanwa).

  1. Menyebutkan Nama

Dalam perkenalan bahasa Jepang juga perlu menyebutkan nama. Memperkenalkan diri dalam bahasa Jepang biasanya menggunakan kalimat ” Watashi no namae wa (nama) desu “. Contoh: Watashi no namae wa Hinata desu.

  1. Mengakhiri Salam Perkenalan

Sesudah mengatakan beragam frasa perkenalan seperti diatas, maka berikutnya adalah mengakhirinya. Untuk mengakhiri perkenalan, maka anda bisa mengucapkan “Yoroshiku Onegaishimasu” yang artinya senang berkenalan dengan anda atau bersikap baiklah kepada saya.

Perkenalan bahasa Jepang diatas biasa dilakukan di Jepang. Untuk pengucapannya memang sedikit sulit, namun mudah jika dipelajari. Apabila anda ingin berkenalan dengan orang Jepang, maka bisa menggunakan cara diatas. Baca juga, Fakta Menarik Love Hotel di Jepang yang Perlu Diketahui

Tinggalkan Balasan