Perayaan Imlek atau Lunar New Year di Jepang

Perayaan Imlek di  Jepang

Bagaimana perayaan Imlek di Jepang? Adakah perayaan Imlek di Jepang? Banyak wisatawan yang sering dihantui rasa penasaran, apakah masyarakat Jepang juga merayakan Imlek? Perlu diketahui bahwa masyarakat Jepang masih merayakan tahun baru berdasarkan kalender Barat. Namun, sayangnya masyarakat Jepang tak lagi merayakan tahun baru Kalender China atau yang dikenal dengan sebutan Tahun Baru Imlek.

perayaan imlek

Walaupun begitu, bukan berarti seluruh masyarakat Jepang sama sekali tidak merayakan tahun baru Imlek. Di Jepang masih dapat ditemukan perayaan Imlek seperti di China Town. Perayaan Imlek di China Town ini yang terbesar di beberapa wilayah Jepang. Tiga China Town terbesar dan terpopuler dalam perayaan Imlek di Jepang adalah Nagasaki, Kobe dan Yokohama. Jika anda tengah berada di Tokyo, Yokohama dapat menjadi rujukan merayakan Imlek di Jepang karena lokasinya yang cukup dekat.

Perayaan Imlek di Jepang tak terlalu berbeda jauh dengan perayaan Imlek pada umumnya, perayaan Imlek di Jepang ini diisi dengan festival budaya dan makanan. Dalam perayaan Imlek di Jepang kita juga dapat menyaksikan parade naga, penampilan martial arts khas Tiongkok, Tarian Singa dan tentu saja festival makanan khas Tiongkok.

perayaan imlek

Merayakan Imlek dengan belanja di Osaka. Turis yang berkunjung selalu nampak membludak di Cina Town Nagasaki, Kobe Nankinmachi, dan Yohokama. Walaupun tahun baru Imlek bukanlah termasuk dalam hari libur nasional di Jepang, festival-festival ini tetap padat dikerumuni oleh pengunjung. Hal ini disebabkan karena banyak masyarakat Tiongkok yang memang dengan sengaja merayakan Imlek di Jepang. Pada saat Imlek, 70 persen konsumen di pertokoan Osaka adalah wisatawan Tiongkok.

Para pengelola toko pun memanfaatkan momen ini yang sangat menguntungkan untuk meningkatkan penjualan. Semua produk dengan merek yang harganya selangit pun tak luput dari buruan wisatawan. Berbagai macam promo menarik pun ditawarkan kepada wisatawan, salah satunya tas keberuntungan. Tak hanya semua produk dengan merek, namun juga berbagai macam produk dengan harga murah meriah turut serta ditawarkan. Saat yang tepat nih untuk memborong oleh-oleh dan produk elektronik nih! Walaupun Imlek bukanlah salah satu perayaan nasional di Jepan, secara tidak langsung orang Jepang meraup untung ya.

Beberapa wisatawan mengakui bahwa sengaja liburan ke Jepang untuk belanja. Tujuan dompet tebal wisatawan Tiongkok adalah Prefektur Osaka. Banyak turis yang mendarat di bandara Kansai, lalu menuju Osaka untuk belanja. Akhirnya toko-toko di Osaka ini tak ingin melewatkan momen yang datang setahun sekali ini. Gong Xi Fat Chai Buat Pemirsa Sutekiji Di Seluruh Dunia, Semoga di Tahun Ayam ini Semakin Mudah Rejeki dan Semakin Sukses . Qiong Hi . Baca Juga, Asiknya Membaca Komi di Mangamon

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Penulis Kami yang Lahir pada 10-05-1988 Merupakah Penulis Artikel yang sudah lama wara wiri di berbagai Blog dan Social Media Lainnya Mau tau Infonya lebih lengkap silahkan mengikutinya di Jejaring sosial cc cory ya .