Pendatang Baru di Dunia Musik Jepang Saat Ini

kat-tun
Kat-Tun Akhirnya Merilis Album lagi ditahun Ini
Januari 30, 2018
One Punch Man Review Anime Populer Terbaru
Maret 12, 2018
Show all
pendatang baru

Pendatang baru Dunia Musik Jepang

Musik Jepang memang selalu menghadirkan artis baru setiap tahunnya, dan musisi Jepang pendatang baru selalu memberikan sensasi yang menarik. “Uchiage Hanabi” salah satunya. Lagu mereka baru dirilis 4 (empat) bulan yang lalu namun sudah diputar sebanyak 88.8 juta kali dan mengalahkan lagu Radwimps yang berjudul “Zenzenzense” dalam kurun waktu yang sama.

Lalu siapakah dibalik lagu terkenal “uchiage hanabi” ini?

Yap. Para pecinta hanabi pasti sudah tahu ya. Lagu uchiage hanabi terbilang hits karena adanya kolaborasi antara Kenshi Yonezu dan Daoko Rapper asal jepang. Kenshi Yonezu sendiri adalah seorang pembawa musik jepang skala global melaui youtube yang bergenre rock dan pop. Setelah sukses di dunia Vocaloid melalui lagunya “Doughnut Hole” dan “Matroyshka” ia terjun secara profesional melalui nama aslinya Kenshi Yonezu dan mengeluarkan empat album diorama (2012) YANKEE  (2014) Bremen (2015), dan BOOTLEG (2017).

pendatang baru

Dua dari empat album tersebut yaitu Bremen dan BOOTLEG mampu meraih posisi nomor satu di Jepang dengan penjualan di atas 80 ribu kopi di minggu pertamanya. Lalu tahun ini Kenshi yonezu menggelar kolaborasinya dengan rapper Daoko. 5 (lima) lagu buatan Kenshi yonezu mendapatkan 217 juta view yang menjadikan keberuntungan bagi Kenshi yonezu untuk menjadi artis jepang yang populer di kalangan youtube berkat kolaborasinya dengan Daoko. 5 lagu ciptaan Kenshi yonezu yang populer di youtube uchiage hanabi, Peace sign, Hairo to Ao, Oricon, Suna no Wakusei.

Selain itu Orion dari Kenshi Yonezu terpilih sebagai lagu penutup baru “sangatsu no Lion” Serial anime yang ngehits banget, sangat populer di kalangan anak muda Jepang. Lagu penutupnya yang baru dibawakan dan ditulis sendiri oleh Kenshi Yonezu. Orion Sangatsu no Lion sendiri mengisahkan tentang seorang pemain shogi profesional yang masih duduk di bangku SMA dan berbagai kisah seputar hubungannya dengan orang-orang di sekelilingnya.

Komik ini masih dimuat secara berseri hingga saat ini. Serial anime televisi Sangatsu no Lion memasuki masa tayang triwulan kedua per Januari ini. Periode baru berarti lagu baru, dan lagu penutup Sangatsu no Lion yang ditulis sendiri oleh Kenshi Yonezu menghebohkan para pencinta musik di Jepang. Baca juga, Kembalinya KAT-TUN Dengan Formasi Trio Di Tahun Ini

Mano Tonkio
Mano Tonkio
Toko Online Rekanan Sutekiji dan Distromitoz

Tinggalkan Balasan