Pemeran Kotaro Minami Dalam Satria Baja Hitam RX

Kalian yang lahir ditahun 80 sampai awal 90 an pasti kenal dong yang namanya

kotaro minami? haha..semua anak jaman segitu pasti kenal, apalagi dengan gaya henshinnya yang khas, bahkan sampai ditiru bocah-bocah dijaman itu. Tapi kalau dengan Tetsuo Kurata gimana? Merasa asing dengan nama itu? Tentunya untuk yang demen banget mengikuti serial kamen rider Black dan kamen rider Black RX akan langsung ingat,karena sebenarnya Tetsuo adalah sang pemeran tokoh kotaro minami yang namanya terkenal seantero jagad. Tetsuo Kurata Lahir pada tanggal 11 September 1968. Ia merupakan seorang aktor yang sudah bermain di banyak film, dan salah satu yang membuatnya terkenal adalah ketika dia berperan sebagai kotaro minami dalam serial kamen rider Black dan RX.

Debut pertamanya dimulai pada usia 19 tahun. Kurata mengikuti audisi untuk peran Kotaro Minami pada Januari tahun 1987, ketika ia baru saja lulus dari SMA. Saat itu, Kurata sedang membutuhkan uang untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dan ia diberi tahu temannya kalau sedang ada pemilihan aktor untuk serial kamen rider black. Mendengar kabar itu, Tetsuo Kurata langsung tertarik, karena hadiahnya berupa uang 1 juta yen, yang sangat ia butuhkan saat itu.

Kurata sendiri telah menyatakan bahwa selama audisi, ia tidak mampu memerankan karakter dengan tepat, dan tidak berpikir dia akan mendapatkan peran. Yang mengejutkan, ia dipilih oleh Shotaro Ishinomori sendiri untuk memainkan peran utama, mengalahkan sekitar 8.000 kontestan lain. Setelah terpiih, Kurata menjalani pelatihan intensif yang mencakup sesi latihan fisik, akting dan menyanyi. Hebatnya, ternyata selain bisa berakting Kurata yang sekarang tinggal di tokyo ini ternyata bisa juga bernyanyi, hal itu dibuktikan dengan ia sendiri yang menyanyikan soundtrack kamen rider black

Pada tanggal 4 Oktober 1987, Kamen Rider Black ditayangkan di TV jepang dan mendapat pujian dari publik. Keberhasilan seri, yang berlangsung selama 51 episode ini karena TOEI (perusahaan bergerak dibidang film tokusatsu) mampu menyajikan tontonan sekuel yang menarik dan bagus. Setelah menyelesaikan karyanya pada kamen rider black, Kurata lalu diminta oleh pihak Toei agar memperpanjang kontrak selama satu tahun lagi untuk pembuatan sekuel ke 2 yaitu Kamen Rider Black RX.

Dalam sebuah wawancara tahun 1989 Kurata mengatakan ia lebih suka menjadi kamen rider Black dibanding kamen rider Black RX, Hal ini dikarenakan saat syuting kamen rider black lebih penuh perjuangan. Dalam sehari hanya bisa tidur sebentar saja. Aktivitasnya sebagai aktor sangat padat, pagi-pagi harus bangun jam 4 dan selesai aktivitas jam 1 malam. Mata udah merah, tinggal 5 watt bru tidur Wah, bener-bener capek nih orang. Disela kesibukannya, terkadang ia sekali waktu menyempatkan diri untuk melakukan hobinya, berenang dan bermain basket. Oh iya, Kurata ternyata juga hobi dengan balapan lho.. sejak usia 16 tahun bahkan sudah mempunyai SIM (Surat Ijin Mengebut) Baca Juga Terowongan bunga Wisteria di Jepang

Gambar Tetsuo Kurata Sewaktu di Dahsyat