Pemandian Air Panas Terkenal di Jepang

0
294
pemandian air panas
PEMANDIAN AIR PANAS TERKENAL
oseno_opt

Pemandian Air Panas Terkenal di Jepang – Pemandian air panas atau yang biasa sering disebut Onsen merupakan tempat favorit masyarakat Jepang kita musim dingin datang. Terdapat sekitar 3000 onsen yang tersebar di Negara Jepang. Awalnya pemandian air panas dianggap sebagai tempat suci dan hanya digunakan bagi orang yang sakit. Namun sekarang pemandian air panas di Jepang sudah umum digunakan bagi masyarakatnya dan juga menjadi salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Pemandian air panas juga menyediakan bermacam-macam fasilitas seperti penginapan, kuliner, dan belanja. Berikut 5 Onsen yang sering dikunjungi oleh masyarakat Jepang mau pun wisatawan.

  1. Kusatsu Onsen

kusatsu_opt

Tempat Pemandian Air Panas Kusatsu Onsen merupakan 1 dari 3 tempat pemandian terbaik di Jepang. Kusatsu Onsen adalah tempat pemandian air panas tua yang berusia sekitar 120 tahun. Lebih dari 32.000 liter air panas alami dihasilkan dari sumber air ini setiap menitnya. Volume yang besar sekali ini menyebabkan daerah tersebut tertutup oleh uap hari hampir sepanjang waktu. Terdapat 2 sumber air panas alami yang terkenal di Kusatsu. Salah satunya adalah Yutabake yang menjadi symbol Kusatsu. sumber air panas di Yutabake memiliki keseimbangan pH sekitar 2,1 yang dapat membunuh bakteri di badan manusia. Sangat sulit dipercaya bahwa hanya terdapat sedikit sumber air panas di Jepang yang memiliki keseimbangan pH senilai ini. Air ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Oleh karena itu Kusatsu Onsen telah menjadi pemandian air panas yang disukai sejak zaman dahulu.

  1. Dogo Onsen

dogo_opt

Dogo Onsen merupakan onsen tertua dan terpopuler di Jepang. Dogo onsen terletak beberapa kilometer saja dari pusat kota Matsuyama. Diperkiraan onsen ini memiliki usia mencapai 3,000 tahun. Tak heran, desain bangunan onsen menyerupai kastil nan megah. Bangunan tradisional dengan memakai banyak kayu dengan konsep pemandian kuno memang menjadi ciri khas Dogo Onsen. Disini terdapat 2 jenis onsen yakni Kami no Yu ( Water of the Gods) dan Tama no Yu  (Water of the Spirits). Perbedaan antara keduanya, jika Kami no Yu merupakan pemandian umum, maka Tama no Yu cocok bagi Kamu yang menyukai pemandian lebih private. onsen Dogo adalah rumah mandi tertua di Jepang yang masih berdiri sampai sekarang. Terdapat satu set spesial yang dikhususkan untuk keluarga kerajaan.

  1. Jigokudani Monkey Park

jigoku_opt

Jigokudani di Provinsi Shimotakai, Jepang disebut sebagai ‘Hell Valley’ karena punya banyak sumber air panas dengan suhu 100 derajat Celcius. Di sini, wisatawan dapat melihat monyet salju Jepang asyik berendam di air panas. Mayoritas kolam memang terlarang untuk wisatawan, karena airnya yang sangat panas. Beberapa bagian kolam di Jigokudani bisa jadi tempat berendam kaki. Para monyet ini tidak akan galak kalau Anda tidak mengganggu mereka. Sejak dibuka pada 1964, Jigokudani Monkey Park menjadi tempat favorit para fotografer memotret alam. Banyak pula peneliti dan ahli lingkungan yang tinggal selama berbulan-bulan di kawasan ini. Sekarang, Jigokudani Monkey Park sudah banyak dikunjungi wisatawan.

  1. Kinosaki Onsen

kinosaki_onsen_opt

Kinosaki Onsen merupakan objek wisata onsen yang paling utama didaerah Kansai. terletak di sebelah Utara Perfektur Hyogo. Kota ini dibangun dengan arsitektur gaya lama kota onsen. dimalam hari, para pengunjung ryoukan ( penginapan tradisional jepang) mengenakan pakaian yukata dan sandal geta berjalan-jalan mengunjungi pemandian umum atau dapat pula mengunjungi tempat permainan masa lampau.

  1. Takaragawa Onsen

takaragawa_opt

Takaragawa Onsen terletak di perdesaan Prefektur Gunma yang dikelilingi oleh ratusan pohon dan dibelah oleh sungai. Ini adalah tempat bersantai sempurna untuk mereka yang mencari kedamaian di dalam lokasi yang menakjubkan. Takaragawa Onsen terletak di pinggir Sungai Takaragawa. Kolam air panasnya alami, besar dan berada di luar ruangan. Berendam di sana rasanya menyatu dengan alam. Sambil berendam, pandangan menjadi sejuk dengan pepohonan hijau di sekitarnya. Takaragawa Onsen sudah menjadi salah satu destinasi wisata untuk turis mancanegara. Tak heran, Takaragawa Onsen masih eksis dan tak pernah sepi pengunjung sejak dibuka 30 tahun silam. Dari Tokyo, perjalanan ke Takaragawa bisa ditempuh naik mobil dan memakan waktu sekitar 2 jam. Berendam di Takaragawa Onsen dipercaya bisa menyembuhkan masalah pencernaan, gangguan syaraf dan menghilangkan kelelahan. Baca Juga, Asal Mula Mangga di Jepang

Tinggalkan Balasan