Pekerjaan Unik Di Jepang Dengan Gaji Yang Tinggi

0
293

PEKERJAAN UNIK DI JEPANG DENGAN GAJI YANG TINGGI

 

Pekerjaan yang diinginkan oleh semua orang kebanyakan menjadi seorang dokter, polisi, pemadam kebakaran, presiden, dan lainnya. Namun hal ini tidak dilakukan oleh Jepang. Negara yang mendapatkan sebutan ‘Negeri Sakura’ ini memiliki deretan pekerjaan-pekerjaan aneh. Akan tetapi banyak peminatnya. Berikut pekerjaan unik di Jepang yang  diminati banyak orang.

  1. Dog Food Tester

dog

Sebuah pekerjaan yang aneh namun jika di pikir, pekerjaan ini masuk akal juga. Para pekerja diminta untuk menikmati makanan anjing, apakah makanan tersebut memiliki cita rasa yang pas dan sehat untuk anjing. Makanan ini biasanya berbentuk kering dan mirip biskuit. Karena makanan ini untuk hewan, rasanya tentu tak seenak biskuit pada umumnya. Para dog food tester akan menerima gaji sebesar 10 ribu – 20 ribu yen setiap harinya.

  1. Wedding Ceremony Attendee

weding

Di Jepang terdapat jasa khusus menjadi tamu palsu untuk pesta pernikahan. Orang yang menikah bisa menyewa jasa mereka. Mereka tidak hanya sekedar datang, tetapi bisa berakting seolah-olah sudah kenal lama dengan Anda. Mereka juga bisa berpidato atau memberi nasihat pernikahan, layaknya keluarga. Bayaran yang diperoleh oleh tamu ‘palsu’ seperti ini umumnya adalah 5.000 Yen. Menarik dan cukup menjanjikan, selain dapat uang, bisa juga berkesempatan mendapat kado dan bisa dapat makan gratis juga di pesta pernikahan.

  1. Shoe Fitter

shoe

Sepatu tentu saja harus digunakan dengan nyaman. Di Jepang ada orang-orang yang mau menghabiskan hidupnya sebagai tukang tes sepatu. Mereka datang dari berbagai usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Terdapat tiga level pengetes sepatu di Jepang, yaitu Primer, Bachelor dan Master. Mereka harus memastikan sepatu itu nyaman dipakai berjalan dan tidak akan melukai kaki konsumen. Gaji yang ditawarkan lumayan menjanjikan, yaitu US$ 38 – US$ 98 atau sekitar Rp 450 ribu hingga Rp 1.150.000 untuk sekali tes.

  1. Bad Smell Specialist

bad-smell

Salah satu pekerjaan aneh yang dimiliki oleh Jepang adalah pencium bau tidak sedap atau yang biasa dikenal dengan Olfactory Measurement Operator. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan resmi yang dibawahi oleh pemerintah. Tugasnya yaitu menemukan sumber bau tak sedap berdasar laporan warga dan berapa batas bau yang bisa ditoleransi. Maka dibutuhkan orang khusus yang sudah bersertifikat untuk mengontrol segala jenis bau yang muncul. Perlu Anda ketahui, Jepang adalah satu dari beberapa negara di dunia yang menerapkan peraturan tentang bau di lingkungan masyarakat. Gaji yang ditawarkan cukup fantastis, yaitu 2,5 juta sampai 5 juta Yenatau sekitar Rp 591 juta per tahun. Sementara gaji rata-rata pegawai di Jepang selama setahun menurut World Salaries adalah 3 juta sampai 4 juta Yenatau sekitar Rp 471 juta per tahun. Baca Juga, Teknik Pembuatan Setting Ultraman

Tinggalkan Balasan