Pachinko Mesin Permainan Ketangkasan Populer Di Jepang

Pachinko, Game Judi yang Populer Di Jepang

pachinko

Pachinko adalah permainan ketangkasan  buatan Jepang yang dimaksudkan untuk rekreasi penghilang stres warga Jepang setelah seharian beraktifitas, namun sebagian orang mengangganya adalah sebuah mesin perjudian. Bagaimana tidak, permainan ini benar-benar bergantung pada nasib keberuntungan.

Judi memang dilarang oleh pemerintah Jepang, namun Pachinko bisa menyiasatinya dengan memberikan peraturan yang seolah mesin ini memanglah hanya sebuah mesin permainan biasa layaknya mesin game pada umumnya.

Peraturannya sendiri adalah sebagai berikut, di awal permainan anda harus membeli beberapa bola yang ditempatkan dalam sebuah wadah.

Pada dasarnya pachiko mirip dengan  pefmainan pinball  namun dietakan secara vertikal, bedanya pachiko tidak memiliki flipper seperti mesin pinball, sedangkan bola yang dipakai adalah bola-bola logam berukuran kecil dalam jumlah besar. Nah jika anda menang dipermainan ini, maka anda akan mendapatkan kembali bola anda bahkan lebih banyak dari sebelumnya, namun jika anda kalah maka bola anda akan ikut hilang.

Setelah bermain, bola-bola logam yang anda dapatkan, bisa anda tukarkab dengan beberapa barang lucu seperti boneka atau aksesoris di konter penukaran. Tidak ada yang aneh bukan? Namun dibeberapa tempat, penukaran bola ada yang bisa ditukar dengan uang tunai. Hal inilah yang seringnya dianggap sebagai perjudian terselubung.

pachinko

Mesin pachiko ini cukup mudah ditemukan di Jepang. Di setiap stasiun kereta atau terminal bis di Jepang biasanya mesin pachiko ini ikut hadir di tengah jajaran mesin penjual minuman otomatis dan sejenisnya. Jika di tempat lain (selain stasiun dan terminal), pachiko ini biasanya memiliki kios sendiri yang berisi puluhan mesin pachiko, mereka berjajar dengan rapi layaknya jajaran buku diperpustakaan.

Ada hal yang pasti tidak akan anda duga dalam industri mesin ini, yaitu tentang seberapa besar pendapatan  yang dihasikan dari  mesin pachiko ini. Pendapatan tahunan dari perputaran uang dari mesin pachinko  ini sekitar ¥ 29000000000000 atau 378 miliar USD per tahun! Whaw … nilai yang fantastis bukan?!

Hal ini dipengaruhi oleh seberapa besar peminat permainan mesin pachiko ini di tengah masyarakat Jepang. Sekitar satu dari empat orang Jepang  pasti memainkan Pachinko dengan pengeluaran rata-rata per pemain adalah $ 7000 pertahun. sehingga bisa disimpulkan, industri Pachinko  bisa menghasilkan uang lebih banyak daripada industri mobil loh. Baca Juga, Filem Horor Populer Di Jepang

Pencarian Terkait

author

Penulis: