OST Anime Yang Jadul dan Band Penyanyinya

OST Anime Jadul yang Melegenda

ost anime

  1. STEP BY STEP (Ziggy) – SOUNDTRACK DETEKTIF CONAN

ost anime

Step by step menjadi lagu yang sangat melekat imagenya dengan detektif conan, step by step diliris pada 4 Maret 1996 dan menjadi ost penutup anime series ini, band yang berkontribusi menyumbangkan karyanya untuk soundtrack anime terbaik sepanjang masa ini adalah Ziggy, band ini dibentuk pada tahun 1984 oleh Juichi Morishige sang vokalist, adapun personel lainnya yaitu Sounin Matsuo pada gitar, Norio Toshiro dan Masato Tsuya pada bass, serta Masanori Ooyama dan Satoshi Miyawaki pada drummer. Ziggy mempunyai aliran Rock, dan bernaung dibawah label musik Mercury Music Entertainment. Ketika step by step liris dan menjadi ost detektif conan pertama hingga eposide ke-26, lagu ini berhasil menempati posisi 10 di Oricon Chart dan akhirnya menjadi lagu legendaris detektif conan, bahkan ketika ditayangkan di salah satu TV swasta di indonesia lagu ini sempat diremake kedalam bahasa indonesia.

 

  1. SOBAKASU (Judy and Mary) – OST SAMURAI X

Satu lagi ost anime yang tak kalah legendaris dari step by step adalah lagu Sobakasu yang mejadi first opening theme dari anime series Rurouni Kesnhin atau Samurai X, lagu milik Judy and Mary ini menjadi sangat identik dengan animenya, karena dari semua lagu yang menjadi soundtrack Samurai X, Sobakasulah yang paling populer dan sangat terkenal sehingga melambungkan juga nama artistnya, Judy and Mary yang beraliran Punk dan berasal dari Hokkaido ini mendapatkan banyak fans pecinta serial Samurai X. Didukung  karakter vokal sang vokalist Yuki yang kuat diiringi permainan musik yang ngebeat dengan skill setiap personel yang mumpuni membuat Mary and Judy cukup berjaya pada masanya. Meskipun mempunyai aliran Pop Punk dengan musik yang keras dan hingar bingar tetapi tetap easy listening dan smooth menjadi daya tarik tersendiri bagi Judy and Mary. Tapi sayangnya sekarang Judy and Mary sudah bubar, dan vokalistnya Yuki memillih untuk melanjutkan kariernya menjadi penyanyi solo dengan stage name YUKI.

ost anime

itu dia OST Anime yang sering kita dengar dan nyanyiin dulu . apa mungkin sekarang masih dinyanyiin juga ya ? Baca juga, Resident Evil 7, Sekuel Zombie yang paling ditunggu

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Biodata Mbak Mikenya Nyusul ya … Boleh lihat lihat Facebooknya dulu