Norifumi Suzuki, Salah Satu Maestro Film Jepang

0
347
norifumi suzuki, salah satu maestro film jepang

Norifumi Suzuki, Salah Satu Maestro Film Jepang

Norifumi Suzuki, Salah Satu Maestro Film Jepang – Industri film di Jepang telah berkembang sejak lama; bahkan diasia perfilman jepang merupakan yang pertama dan terbaik. Dari sekian banyak film dan Serial di Jepang, ada beberapa nama sutradara yang tercatat menghasilkan film – film yang unik serta memiliki akar budaya Jepang yang sangat kental.

Salah satunya adalah sang maestro Norifumi Suzuki; sutradara dan penulis naskah Film Dewasa ini paling dikenal karena serial Torakku Yaro yang dirilis antara tahun 1975 hingga 1979.

Selain itu; Norifumi Suzuki juga pernah membuat beberapa film yang dikenang dalam budaya film Jepang seperti film Furyō anego den: Inoshika o-Chō yang dirilis tahun 1973; film ini tidak dapat dipungkiri lagi telah menjadi salah satu inspirasi sutradara terkenal Quentin Tarantino ketika membuat film Kill Bill.

Selain itu; Norifumi Suzuki juga pernah membuat film kontroversial berjudul School of the Holy Beast pada tahun 1974 karena banyaknya adegan sex yang ditamplkan dalam Film tersebut. Pada tahun 1985; ia mendapat Career Award di Yokohama Film Festival atas kontribusinya pada dunia perfilman Jepang. Baca Juga, Kartun Produksi Studio Ghibli

 

7268474_gal_opt

Norifumi Suzuki, Salah Satu Maestro Film Jepang

Tinggalkan Balasan