Home Figure Norifumi Suzuki, Salah Satu Maestro Film Jepang

Norifumi Suzuki, Salah Satu Maestro Film Jepang

by Yohana Fransisca
norifumi suzuki, salah satu maestro film jepang

Norifumi Suzuki, Salah Satu Maestro Film Jepang

Norifumi Suzuki, Salah Satu Maestro Film Jepang – Industri film di Jepang telah berkembang sejak lama; bahkan diasia perfilman jepang merupakan yang pertama dan terbaik. Dari sekian banyak film dan Serial di Jepang, ada beberapa nama sutradara yang tercatat menghasilkan film – film yang unik serta memiliki akar budaya Jepang yang sangat kental.

Salah satunya adalah sang maestro Norifumi Suzuki; sutradara dan penulis naskah Film Dewasa ini paling dikenal karena serial Torakku Yaro yang dirilis antara tahun 1975 hingga 1979.

Selain itu; Norifumi Suzuki juga pernah membuat beberapa film yang dikenang dalam budaya film Jepang seperti film Furyō anego den: Inoshika o-Chō yang dirilis tahun 1973; film ini tidak dapat dipungkiri lagi telah menjadi salah satu inspirasi sutradara terkenal Quentin Tarantino ketika membuat film Kill Bill.

Selain itu; Norifumi Suzuki juga pernah membuat film kontroversial berjudul School of the Holy Beast pada tahun 1974 karena banyaknya adegan sex yang ditamplkan dalam Film tersebut. Pada tahun 1985; ia mendapat Career Award di Yokohama Film Festival atas kontribusinya pada dunia perfilman Jepang. Baca Juga, Kartun Produksi Studio Ghibli

 

7268474_gal_opt

Norifumi Suzuki, Salah Satu Maestro Film Jepang

Related Articles

Tinggalkan Balasan