Musim Dingin Di Jepang, Bagaimana ya ?

Musim dingin di jepang

musim dingin
Untuk seorang treveling pasti enggak afdol dong kalok enggak jalan- jalan ke jepang, contohnya ni ya gunung fuji. Gunung fuji yang terkenal dengan salju diatasnya dan spotnya yang indah, gunung fuji ini banyak didatangi para wisatawan manca negara saat musim dingin. Tapi kali ini kita akan membahas musim dingin yang ada di jepang. Sebelum itu seperti yang telah kita ketahui, ada 4 musim di jepang.

Musim semi atau musim bunga dimana tumbuhnya bunga sakura, musim semi ini terjadi pada akhir maret sampai awal april. Saat musim panas datang akan selalu ada festival kembang api, musim ini terjadi pada akhir bulan juni sampai pertengahan juli. Musim gugur ditandai dengan perubahan warna daun menjadi merah dan kuning, musim gugur terjadi saat awal november.

Nah, yang kita tunggu-tunggu nih memasuki bulan desember suhu udara di jepang semakin menurun dan paling puncaknya mulai akhir desember sampai awal januari berada di titik beku dimana kemungkina akan terjadi badai salju, bahkan tidak jarang di daerah hokuriku, tohoku, dan hokkaido salju sampai menumpuk. Namun untuk musim dingin sendiri terjadi dari bulan desember sampai awal maret.

Tahun baru di jepang jatuh di bulan januari tepat dimana bulan itu sedang musi dingin dan memungkinkan turun salju. Masyarakat jepang memikmati masakan khusus tahun baru yang disebut osechi ryori dan minuman sake atau sejenis minuman beralkohol yang berguna untuk menjaga suhu tubuh agar tetap hangat dan ada juga tradisi makan mie soba sebelum perubahan tahun baru.

Yang paling unik di jepang saat musim dingin di desa shirakawa go dengan diadakannya festival sapporo yang berlangsung selama 7 hari. Festival ini memamerkan patung dan bangunan dari es dengan bersekala besar dan berbagai bentuk yang unik. Bagi wisatawan yang berkunjung ke festival sapporo jangan khawatir tentang penginapan karna di desa shirakawa go ada sebuah penginapan yang berumur ratusan tahun.

Shirakawa go

Keunikan penginapan ini adalah sekeliling rumah dilindungi menggunakan jerami yang berfungsi untuk menghindari badai salju yang lebat. Desa shirakawa go ini ibarat dongeng dengan spot dan pemandangan yang indah. Jadi enggak salah para wisatawan datang saat musim dingin karna musim dingin tidak menghambat bahkan menambah objek wisata. Baca juga, Mencari Kerja di Jepang dan Manfaat yang kita dapatkan

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: 

Penulis Dan Pemilik Web Sutekiji yang Mencintai Jepang dan Berkeinginan Menjadi Warga Jepang Kelak .