Moment Paling Mengharukan di Anime/Manga One Piece

1. Pertemuan Kembali Kru Topi Jerami setelah terpisah 2 Tahun.

mugiwara
Sebenarnya bagian ini lebih cenderung mengharukan yang membahagiakan. Yupz,,, selama 2 tahun terpisah akhirnya mereka dapat berkumpul kembali dan melakukan petualangan bersama kembali. Menurut saya bagian ini adalah bagian yang membuat para penggemar One Piece penasaran, bagaimana penampilan dan kekuatan mereka yang telah berlatih selama 2 tahun.
2. Penyelamatan Robbin

save-robin

Ya, ditempat inilah Robbin ditangkap oleh anak buah CP9 yang sangat menginginkan kemampuannya yang dapat membaca tulisan tulisan kuno, awalnya Robbin tidak mau diselamatkan dan lebih menginginkan mati saat akan ditolong oleh Luffy dkk. tapi pada akhirnya Robbin tersadar dan mau untuk diselamatkan dan berteriak “aku ingin hidup”.
3. Kematian Sabo

sabo
Setelah pertarungan antara bajak laut Shirohige dan Angkatan Laut, Eiichiro Oda mengangkat cerita kehidupan Luffy dan Ace semasa kecil. Awalnya Ace tidak bisa menerima Luffy tapi lama kelamaan akhirnya mereka menjadi layaknya saudara. Diantara mereka berdua ada seorang anak yang lain bernama Sabo, dia juga sudah menjadi layaknya saudara, dan mereka bertiga bercita-cita ingin menjadi bajak laut. Tetapi sayang, ketika Sabo melakukan perjalanan terlebih dahulu menggunakan perahul kecil dan bendera hitamnya dia dengan sadis ditembak sampai 2X oleh Celestial Dragon sampia tewas. Kejadian itu langsung membuat Luffy dan Ace sangat terpukul, bahkan Ace yang awalnya tidak pernah menangis akhirnya menangis dengan air mata yang sangat berlinangan.
4. Saat Kru Topi Jerami Terpisah

kuma Di pulau Shabondy, setelah berhasil menyelamatkan Cammy (manusia duyung), semua kru berniat untuk melanjutkan pelayaran, namun ditengah jalan mereka dihadang oleh Robot Kuma, awalnya Luffy dkk berhasil mengalahkan Robot Kuma tersebut dengan susah payahnya. Namun setelah itu datang lagi musuh yang sama dan kali ini ditambah oleh Sentoumaru dan Admiral Kizaru, lalu Luffy memerintahkan seluruh krunya untuk lari dalam group dan bertemu 3 hari lagi di tempat yang sama. Namun ditengah-tengah kejadian tersebut muncullah Kuma yang asli dan memisahkan mereka satu-persatu dan Luffy sangat terpukul atas kejadian tersebut yang tidak bisa menyelamatkan seorangpun dari krunya.

5. Kematian Edward Newgate (Shirohige)

shirohige
Saat pertarungan melawan Angkatan Laut untuk menyelamatkan Ace yang akan dieksekusi, dia bersama seluruh anggoota krunya bertempur dengan sekuat tenaga, meskipun dia sudah terbilang sangat tua dia tetap menunjukan kekuatan dan clasc nya sebagai bajak laut terkuat di masa itu, tapi bagaimanapun setiap kekuatan manusia ada batasnya, dia berkali-kali mendapat tembakan, pukulan, dan pedang dari musuh-musuhnya, dan puncaknya saat melawan mantan anggotanya sendiri yaitu Kurohige yang dibantu para krunya, dia akhirnya kalah dan mati dalam posisi berdiri. Tentu saja ini membuat para kru Bajak Laut Shirohige sangat terpukul, tapi dibalik semua itu kebanyakan masyarakat di seluruh dunia malah bersuka cita, mereka beranggapan dengan wafanta Shirohige dunia akan aman dari bajak laut, namun mereka Salah Besar. Baca Juga Sejarah singkat makanan sushi di Jepang