Mengenal 3 Komikus Jepang Karyanya Meledak Di Indonesia

Mengenal 3 Komikus Handal Jepang

Banyak Komikus jepang yang menghasilkan karya-karya terbaiknya dalam membuat manga dan bisa di nikmati di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia, dan dari sekian banyak Komikus populer dari Jepang, ada 3 Komikus dengan fans terbesar di Indonsia, dan mari kita Mengenal 3 Komikus kawakan dan sdah pasti dikenal di Indonesia.

  1. Eichiro Oda

mengenal 3 komikus

Eichiro Oda adalah seorang mangaka yang lahir di prefektur kumamoto pada tanggal 2 Januari 1975. Semasa kecilEichiro Odabercita – cita menjadi mangaka dan selalu berangan – angan bisa menjadi bajak laut. Prestasi Eichiro Oda pertama ia dapatkan ketika berusia 17 tahun dia mengirimkan karyanya yang berjudul Wanted yang kemudian memenangkan berbagai penghargaan dan menjadi wal karir Eichiro Oda. Ketika berusia 19 tahun Eichiro Oda memulai debut profesionalnya menjadi asisten Nobuhiro Watsuki dalam project Ruroni Kenshin, bersamaan dengan pengerjaan project ini Eichiro Oda menggambar Romance Dawn yang merupakan bab awal dari One Piece, hingga pada akhirnya di tahun 1997 One Piece terbit pertama kali dimajalah Shonen Jump dan sukses menjadi mangga terpopuler di Jepang, hingga menjadi manga no 1 di dunia.

  1. Masashi Kishimoto

Masashi Kishimoto adalah mangaka yang ada di balik kesuksesan anime naruto, lahir di Prefektur Okayama pada tanggal 8 November 1974, Masashi Kishimoto kecil sudah hobi menggambar sedari ia duduk di bangku Sekolah Dasar, meski sempat melupakan hobinya saat remaja, Masashi Kishimoto kembali mengasah bakatnya ketika ia melihat poster akira yang ia tempelkan sendiri di dinding kamarnya, mulai saat itulah dia termotivasi dan sangat bersemangat untuk menjadi seorang mangaka. Meski sempat ditolak beberapa kali oleh penerbit, hal ini tak lantas membuat Masashi Kishimoto putus asa, malah dia lebih mengasah dan mengambangkan lagi bakat menggambarnya menjadi lebih baik, hingga pada akhirnya salah satu karyanya diterbitkan disebuah majalah yang bernama Shonen Jump edisi ke – 43 Bulan November 1999.

Masashi Kishimoto menjadi mangaka terkenal setelah karyanya Naruto sukses besar di Jepang dan juga di negara – negara lain ditahun yang sama 1999. Pertama kali di publikasikan naruto mendapatkan penghargaan Top Step di Majalah Shonen Jump.

  1. Fujiko f fujio

mengenal 3 komikus

Fujiko f fujio sebenarnya adalah nama pena dari Fujimoto Hiroshi sebelumnya nama Fujiko f fujio tanpa inisial F ditengahnya merupakan nama duo yang telah melahirkan tokoh doraemon. Duo ini terdiri dari Fujimoto Hiroshi bersama Motoo Abiko yang awalnya bekerja sama menggambar doraemon hingga akhirnya bubar dan Fujimoto Hiroshi mengganti nama penanya menjadi Fujiko f fujio dengan menambahkan inisial F ditengahnya.

Fujiko f fujio lahir di profinsi Toyama pada tanggal 1 Desember 1933, dan wafat pada tanggal 13 September 1996.

Awalnya keduanya mulai bersahabat sejak duduk di bangku sekolah Dasar, karena pertemanan dan kesamaan hobi mereka berhasil membuat karakter tokoh kartun, diantaranya  P-Man, Mojacko, Esper Mami, dan salah satunya doraemon yang kemudian menjadi manga tersukses di Jepang dari awal kemunculannya yaitu tahun 1969 hingga sekarang. Setelah mencetak komik, versi animasinya pun semakin mendunia dan sangat terkenal di indonesia pada tahun 1990an doraemon masuk ke pasaran Indonesia dan langsung meledak hingga menjadi kartun terbaik sepanjang masa.

Nah itu dia Artikel Mengenal 3 Komikus yang kali ini kita tulis dalam minggu ini semoga bisa bermanfaat bagi pera pembaca sutekiji ya. Baca juga, Kesenian kabuki, teater tradisional yang diakui Dunia

Pencarian Terkait

Tag:
author

Penulis: 

Biodata Mbak Mikenya Nyusul ya … Boleh lihat lihat Facebooknya dulu