Mencari Kerja Di Jepang dan Manfaat Yang Kita Dapatkan

One Punch Man Review Anime Populer Terbaru
Maret 12, 2018
musim dingin
Musim Dingin Di Jepang, Bagaimana ya ?
April 9, 2018
Show all
mencari kerja

Mencari kerja di jepang

mencari kerja
Tentang mencari pekerjaan di jepang sangatlah mudah dan gampang. Langkah pertama yaitu menjadi calon peserta magang, (magang sering di sebut kenshusei). Bekerja sebagai pegawai magang termasuk salah satu yang paling banyak dicari oleh mereka yang berminat bekerja di negara sakura ini.

Kenapa harus magang?

Yap, karena lowongan untuk pekerjaan harus magang terlebih dahulu dan termasuk salah satu yang banyak tersedia disana. Untuk masalah pendidikan tidak perlu tinggi lulusan SMA ataupun SMK pun bisa langsung mencalonkan. Karena pemagang adalah bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselengarakan secara langsung dibawah bimbingan dan pengawasan instruktur ataupun pekerja yang berpengalaman, dalam proses produksi barang atau jasa di perusahaan sehingga mampu menguasai ketrampilan atau keahlian tertentu.

Untuk jenis pekerjaannya sendiri biasanya berkaitan dengan pabrik seperti operator mesin maupun teknisi mesin, maupun dibidang peternakan dan pertanian.

Manfaat magang di jepang, yaitu mendapat pengalaman kerja standar internasional. Salah satu hal yang menguntungkan dari gaya hidup selama dijepang seperti kedisiplinan, tepat waktu, pekerja keras, pola pikir, inovasi dan kreatifitas terhadap ide ide baru yang cemerlang. Dengan adanya pengalaman tersebut berfungsi untuk menciptakan peserta magang yang berkualitas internasional.

Fasilitas peserta magang yaitu mendapat fasilita akomodasi dan transport, mendapat tunjanagan uang aku atau gaji, dan mendapat perlindungan asuransi. Bagi calon peserta magang asal indonesia mendapat hak yang sama dengan pekerja asli jepang.

Gaji peserta magang minimal berkisar di 90 ribu yen atau sekitar 10.00.000 juta dengan kurs mata uang yen saat ini. Ini merupakan gaji pokok peserta magang belum di tambah gaji lemburnya. Pengalaman dari peserta magang di jepang setiap bulan rata rata mereka menerima gaji sebesar 150 ribu yen atau sekitar 15.000.000 juta rupiah. Selama 3 tahun dengan gaya hidup normal bisa menabung sebesar 150 juta dengan tambahan lembur lembur malam hari. Angka yang fantastis untuk seorang anak muda yang tadinya tidak punya uang sama sekali.

Nah itu dia tips mencari kerja di jepang dan apa manfaat yang akan kita dapatkan selama berkerja disana. Baca juga, Review tentang Anime terpopuler, One Punch Man

Tinggalkan Balasan