Manzai Jenis Seni Lawakan Populer Ala Jepang

Gyaru Style Mode Populer di Kalangan Gadis Jepang
Januari 18, 2017
Kohaku Uta Gassen Ke 67 Di Akhir Tahun 2016
Januari 20, 2017
Show all
Manzai, Seni Melawak Dari Jepang
Seni melawak di setiap Negara memiliki ciri khas dan nama yang berbeda. Seperti manzai yaitu seni melawak di Negara Jepang yang biasanya terdiri dari 2 orang, pasangan pelawak manzai ini disebut kombi. Tugas pada kombi ini berbeda, salah satu pelawak berperan sebagai orang pintar yang disebut “Tsukkomi” dan yang satu lagi berperan sebagai orang bodoh yang disebut “Boke”.
Peran dari Boke adalah umpan untuk memancing tawa penonton. Dalam pertunjukan manzai ini Boke akan bercerita dengan kepolosannya atau memperagakan sesuatu namun salah sehingga cerita berkesan lucu. Sedangkan tugas dari Tsukkomi yaitu menyela cerita Boke dan memberitahu kesalahan si Boke dengan kadang kala Tsukkomi memukulkan kipasnya ke kepala si Boke, pada saat inilah penonton akan tertawa. Perpaduan antara Boke dan Tsukkomi yang klop kunci dari hasil lawakan pasangan manzai tersebut.
Materi yang disampaikan pun harus berkaitan dengan kehidupan yang dialami oleh orang Jepang. Sehingga materi manzai dapat diterima oleh mayoritas orang Jepang walaupun penyampaiannya cepat. Materi yang diangkat dari hampir samanya kesan pengalaman yang dirasakan setiap orang Jepang. Seperti saat masa sekolah orang Jepang sering makan bersama, saat masa bekerja mereka pernah merasakan lembur dengan rekan kerja. 
manzai
Lukisan Manzai zaman dahulu
 Persamaan kesan pengalaman dalam hidup orang Jepang yang umum terjadi dalam kehidupan mereka yang dijadikan bahan lawakan oleh sang pelakon yang dapat membuat penonton tertawa karena dengan mengangkat kejadian sehari-hari penonton dapat dengan mudah menangkap maksud lawakan tersebut.
Walaupun telah membawakan materi kehidupan yang umum dialami oleh orang Jepang, terkadang hal lucu yang ingin disampaikan oleh si Boke yang polos dan lugu belum disadari oleh penonton. 
manzai
personil NMB48 sedang mempraktekan manzai
Untuk itu Tsukkomi di sini beperan lagi untuk menuntun penonton agar tahu maksud dari Boke sehingga penonton dapat tertawa. Tsukkomi akan memperjelas maksud dari Boke kepada penonton dengan membetulkan beberapa bagian yang diceritakan si Boke sehingga akan terungkap benar bahwa hal yang disampaikan si Boke itu lucu, dan akan terungkap betul kebodohan dari si Boke. Baca Juga, Gyaru Style Mode populer gadis di Jepang

Tinggalkan Balasan