Manajemen Artis Terbesar dan Terkenal Di Jepang

Manajemen Artis Jepang

manajemen artis

                Di negara Sakura ini banyak artis terkenal, bahkan artis-artis Jepang pun dapat jadi idola dari orang yang berasal dari negara lain atau dapat dikatakan bahwa artis Jepang yang telah terkenal dan telah mendunia yang memiliki fans dari berbagai negara. Namun, dibalik semua itu pasti juga ada manajemen artis yang juga ikut membesarkan nama artis-artis hingga dapat menjadi artis tersebut terkenal. Tak hanya dikenal di negaranya saja, tapi terkenal hingga seluruh dunia. Berikut ini beberapa deretan manajemen artis Jepang.

  • Johny & Associates

manajemen artis

Johny & Associates dikenal di Jepang dengan sebutan Johnny’s Jimusho. Perusahaan bisnis hiburan ini didirikan oleh Johnny Kitagawa pada tahun 1963 yang memiliki tujuan untuk melatih dan mempromosikan kelompok musik pria di Jepang. Dari perusahaan bisnis hiburan ini telah dilahirkan beberapa kelompok musik yang terkenal seperti SMAP, TOKIO, Kinki Kids, V6, Arashi, News, Tackey & Tsubasa, KAT – TUN, dan Kanjani8.

  • Horipro

Horipro merupakan agensi untuk orang yang memiliki bakat besar yang ada di Jepang. Pada saat didirikan pada tahun 1963, perusahaan ini memiliki nama Hori Productions. Kemudian pada tahun 1960 perusahaan yang dulunya menyandang nama Hori Production berganti menjadi nama yang sekarang yakni Horipro.

Salah satu bintang yang sangat terkenal dari Hori Production pada tahun 1970-an adalah penyanyi Momoe Yamaguchi.

Pada tahun 1989, Horipro membeli aset dari band rock terkenal Ciuman. Selanjutnya, perusahaan pindah untuk berinvestasi di lebih banyak katalog. Setelah satu tahun kemudian, HoriPro Entertainment Group membuka lokasi pertama mereka yang berlokasi di Nashville, Tennessee, AS. Bertahun-tahun lamanya, penulis lagu Horipro ini akan pergi untuk menulis banyak hits untuk beberapa suara musik Country yang paling diakui.

Untuk pertama kalinya Horipro yang berlokasi di Los Angeles dibuka yakni pada tahun 2006. Katalog dari perusahaan pun sudah diperluas untuk mencakup lebih banyak dari sebelumnya yaitu lebih dari 13.000 lagu dalam setiap genre utama.

  • AKS Co., Ltd.

manajemen artis

AKS Co., Ltd. merupakan perusahaan sumber daya manusia yang memiliki pusat kantor di Tokyo Jepang. AKS Co., Ltd. adalah perusahaan yang bergerak di bidang managemen artis, rancangan/ produksi film, musik, dan rekaman, serta barang dagangan. AKS juga merupakan perusahaan yang mengelola grup idola terkenal yakni AKB48, SKE48, dan HKT48.

Hubungan antara perusahaan AKS dengan AKB48 ini mengenal “system transfer” . AKS akan mengontrak sementara semua peserta dari AKB48 yang lolos audisi. Kemudian, setelah artis tersebut sudah memulai kariernya sebagai anggota, maka dalam jangka waktu yang telah ditentukan, artis tersebut harus memperoleh tawaran kontrak dari kantor managemen lain.

  • Amuse Inc

Amuse Inc merupakan perusahaan hiburan Jepang yang didirikan oleh Yokichi Osato pada 16 Oktober 1978. Perusahaan hiburan ini menyediakan beberapa jasa seperti menajemen artis, musisi, dan so on.

Perusahaan hiburan ini tak hanya menyediakan jasa yang telah disebutkan saja, namun Amuse Inc juga memproduksi program TV & radio, dan film komersial, serta film. Amuse Inc beroperasi pada bidang publikasi, software musik, dan juga bisnis agen paten.

Lebih dari 50 bakat yang ditangani Amuse Inc berkolaborasi untuk membentuk unit bernyanyi “Team Amuse”. Unit bernyanyi Team Amuse tersebut dibentuk dengan tujuan untuk mengumpulkan uang yang akan digunakan dalam upaya memberikan bantuan bencana yang terjadi di Jepang.

Sudah tau kan empat manajemen artis yang paling top di Jepang, artis Idola kalian ada di manajemen mana ya ? Baca juga, Kisah Kesetiaan Hachiko pada Tuannya yang melegenda

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: 

Penulis Kami yang Berasal dari Magelang, Jawa Tengah Memiliki Nama Lengkap Dhiki Rahman Asyakur Nugroho, Kelahiran 27 Juni 1999
Yang Mau Berteman yuk Di Add Aja Facebooknya