lokasi nyata dalam serial naruto

LOKASI NYATA DALAM SERIAL NARUTOnp-20_opt

Naruto live action poster

Lokasi Nyata dalam Serial Naruto – Naruto sudah sangat tidak asing di telinga kita, yaitu anime dan manga yang sangat disukai banyak orang. Sampai saat ini sudah 15 tahun naruto menemani dan menghibur kita dengan tingkahnya yang unik. Naruto dibuat oleh Masashi Kishimoto. Masashi 15 tahun telah berlalu tanpa terasa seperti hanya sekejap mata saat dia mengerjakan Naruto dengan deadline tiap minggunya. Dan sebentar lagi Naruto akan selesai dalam animenya, karena manganya pun sudah selesai terlebih dahulu (Naruto Shippuden). Dalam beberapa tempat di dalam Naruto, terdapat 4 tempat yang benar-benar dan ada di Jepang. Sehingga banyak fans dari naruto yang ingin berkunjung kesana untuk melihat tempat tersebut. Berikut 4 tempat di dalam Naruto yang sungguh ada di Jepang.

  1. Ichiraku Ramen – Ichiraku Ramen

Ichiraku Ramen adalah sebuah tempat makan/ kedai ramen yang berada di Konohagakure. Tempat ini adalah tempat yang sangat disukai Naruto karena ia sangat suka makan ramen. Dan banyak kenangan-kenangan yang ada di kedai ramen tersebut. Pemilik dari kedai ini adalah Teuchi, ia menjalankan kedai ramen ini bersama anak perempuannya, Ayame.  Naruto merupakan pelanggan setia mereka sehingga Naruto sering diberikan tambahan beberapa makanan dalam ramennya, juga pernah memberikan kupon gratis untuk makan disana.

Kedai Ichiraku Ramen dibuat oleh Masashi Kishimoto berdasarkan kenyataannya. Di Jepang, kedai ini juga memiliki nama yang sama. Lokasi kedai ini berada di tepi laut Fukuoka, Jepang, juga dekat dengan Universitas Kyusu Sangyo (tempat Masashi Kishimoto berkuliah saat dulu). Saat ini sudah terdapat 2 tempat Ichiraku Ramen di Fukuoka, yaitu yang satu di dekat universitas dan stasiun, sementara satunya lagi berada di area Hakata.

  1. Konohagakure – Nagi, Okayama

nagi-okayama_opt

Lokasi nyata dalam serial naruto

Desa Konohagakure adalah tempat tinggal Uzumaki Naruto dan masyarakat konoha lainnya serta Hogake yang telah terpilih, dan terletak di Negara Api. Desa ini didirikan oleh Hashirama Senju yaitu Hokage pertama, dan Madara Uchiha, teman dekatnya pada saat itu. Konohagakure memiliki arti yaitu desa yang tersembunyi dalam dedaunan hutan.

Pengarang Naruto, Masashi Kishimoto mengatakan bahwa untuk membuat Desa Konohagakure, ia menggunakan tempat asalnya yaitu Nagi di Prefektur Okayama. Sehingga Desa konohagakure sangat mirip dengan tempat asal Masashi Kishimoto.

  1. Sunagakure – Bukit Pasir Tottori

tottori-sand-dunes_opt

Sunagakure adalah sebuah desa yang berada di Negara Angin, dan memiliki arti desa yang tersembunyi oleh pasir. Desa ini dibangun pertama kali oleh Kazekage pertama, yang tinggal disebuah bangunan berbentuk bola di tengah desa. Kazekage saat ini adalah Gaara, anak dari Kazekage sebelumnya.

Desa Sunagakure dibuat berdasarkan bukit pasir di Tottori yang berlokasi di Prefektur Tottori, Jepang.  Meski tampak seperti gurun pasir, namun di bukit pasir ini masih turun hujan dan masih ada vegetasi, terutama sehabis hujan.

  1. Great Naruto Bridge – Naruto Ohashi

abley_opt

Naruto Ohasi adalah sebuah jembatan besar yang dibangun oleh Tazuna untuk menghubungkan Negara Gelombang dengan Negara Api. Jembatan ini dibuat sebagai pembebas negaranya dari monopoli perdagangan Gato. Jembatan ini diberi nama Naruto Ohasi karena Naruto telah mengambil peran besar didalam pembangunannya, yaitu timnya telah menolong Tazuna menyelesaikan jembatan dengan cara mengalahkan pembunuh bayaran utusan Gato.

Jembatan Besar Naruto benar-benar sungguh ada di Jepang, yaitu terletak diantara kota Naruto, Tokushima dan pulau Awaji dan melewati selat Naruto yang terkenal akan pusaran airnya. Pusaran air dalam bahasa Jepang adalah Uzumaki. Baca Juga, Saint Seiya Movie