Kopi Di Jepang dan Penikmat Kopi Terbesar di Dunia

Kopi Di Jepang

Negara Jepang memang sangat terkenal dengan cita rasa tehnya, namun belakangan ini diketahui banyak bermunculan kedai-kedai kopi yang menyajikan berbagai jenis kopi bercita rasa tinggi. Apakah kini Jepang memang sedang dilanda demam kopi atau memang dari dulu kedai-kedai kopi itu ada? Simak sedikit ulasannya di sini.

Pada awalnya Jepang baru mengenal kopi pada abad ke 18 sedangkan kedai kopi pertama yang resmi dibuka, berdiri di tahun 1888 dan Jepang mulai mengimpor kopi pada abad ke 19. Namun pada Perang Dunia II, Jepang mengalami pembatasan impor kopi, sehingga perkambangan kopi di negara ini sangat lambat. Pada tahun 1960 pembatasan impor kopi ke Jepang resmi di cabut sehingga perkembangan kopi di Jepang mulai mengalami peningkatan. Tahun 1980 cabang kedai kopi Doutor pertama di Jepang dibuka tepatnya di Harajuku dan sejak saat itu menyebarlah kedai-kedai kopi hingga mencapai 1490 kedai kopi di Jepang. Jadi bukan kemarin-kemarin loh kedai kopi di Jepang marak terlihat.

Kini penjualan kopi di Jepang sudah dikemas semakin praktis saja, kopi kalengan panas atau dingin sudah tersedia di 5 juta mesin penjual kopi otomatis di seluruh Jepang. Kedai kopi bergengsi di dunia seperti Starbucks mulai dibuka pertama di Jepang pada tahun 1996. Starbucks di Jepang dirancang sama dengan di Amerika yaitu kedai kopi yang bebas asap rokok, saat itu bertolak belakang dengan kebudayaan warga negara Jepang yang perokok, walaupun begitu kenikmatan kopi di kedai Starbucks mengalahkan ego sang para perokok untuk tetap menikmati secangkir kopi dari kedai ini. Hingga saat ini Starbucks sudah memiliki 1000 cabang di seluruh Jepang. Kini Jepang menjadi pengimpor kopi nomer 3 terbesar di dunia.

kopi di jepang

Sesuai perkembangan jaman yang semakin maju, kini ketika para pecinta kopi ingin secangkir kopi cappuccino atau kopi cita rasa tinggi lainnya, mereka tidak harus repot lagi pergi jauh ke kedai kopi, dengan mesin kopi otomatis mereka sudah bisa mendapatkan secangkir kopi ala kafe. Nah itulah sepenggal cerita mengenai mengapa Negara Jepang bisa menjadi pengkonsumsi kopi terbesar di dunia, semoga bermanfaat. Baca Juga, Sepuluh Tempat Wisata yang terbanyak pengunjungnya.

Pencarian Terkait

Tag:
author

Penulis: