Kojima Haruna Si Kucing Nyan – Nyan Kamen

Kojima Haruna Si Kucing Nyan – Nyan Kamen

Kojima Haruna ialah salah satu seorang dari member AKB48 yang telah berjasa pada saat membawa nama idol grup ini dari label indie sehingga menjadi dikenal dunia Internasional. Kojima Haruna yang akrab dipanggil dengan sebutan Kojiharu, Harunyan, dan Nyan-nyan adalah anggota generasi pertama AKB48.

Doi ini selain dipanggil “Kojiharu” juga sering dipanggil oleh beberapa member yang dekat dengannya dengan nama “Nyan-nyan”. “Nyan” dalam bahasa Jepang identik dengan suara yang dikeluarkan kucing saat mengeong. Mungkin juga disebabkan karena penampilan dari Kojima yang sangat imut ini sehingga banyak orang yang kemudian memanggil Kojima dengan sebutan Nyan-nyan.

Meskipun demikian, Nyan-nyan ternyata bukan termasuk sosok yang suka dengan kucing. Peliharaan Nyan-nyan bukanlah kucing melainkan anjing. Dan dulu dalam sebuah acara AKBingo, Nyan-nyan mengakui bahwa dirinya hanya menyukai kucing yang masih kecil dan tidak suka pada kucing yang sudah besar.

kojima haruna

Julukan lainnya yang melekat pada seorang Nyan-nyan saat menjadi member AKB48 ialah “Airhead Idol” atau lebih jelasnya yaitu “Idol dengan Otak Kosong” alias “Lemot”. Sebutan panggilan ini karena Nyan-nyan sering melontarkan jawaban yang naïf, seenaknya sendiri, dan kadang kala terkesan bodoh. Namun, kenyataanya aneh bahwa kesan dari lemot yang dimiliki Nyan-nyan justru dianggap oleh banyak orang menambah keimutan dari seorang Nyan-nyan.

Meskipun demikian, tidak sedikit member dari AKB48 lainnya yang menganggap bahwa kesan lemot Nyan-nyan hanya muncul ketika berada di depan kamera saja. Dalam kehidupan sehari-hari, para member mengakui bahwa Nyan-nyan ialah sosok yang tanggap, sigap, bahkan cerdas.

Kojima Haruna juga dianggap memiliki selera fashion terbaik diantara member AKB48. Ini dibuktikannya dalam segmen khusus di AKBingo1 yang dinilai oleh seorang ahli fashion Jepang. Dalam acara ini, Kojiharu berhasil mendapatkan penilaian baik, membuatnya layak disandingkan dengan para fashion leader AKB48 seperti Tomomi Itano dan Mariko Shinoda.

Kemungkinan selera fashionnya yang baik ini didapatkannya dari pengalaman sebagai seorang model. Dengan postur tubuh yang lumayan tinggi dan wajah cantik, Kojima Haruna sering diminta untuk tampil sebagai model. Pada saat senbatsu sounsekyo ke 8 untuk lagu AKB48 yang ke 45 Kojiharu muncul sebagai personil dadakan yang mendaftar untuk pemilihan umum member AKB, namun yang membuat heboh doi muncul menggunakan topeng kucing dengan julukan Nyan Nyan Kamen. Dan dalam seketika dia bisa masuk ke peringkat 16 yakni peringkat terakhir untuk tampil di Video Klip ke 45 AKB48 padahal di pemilihan sebelumnya doi ga dapat peringkat loh.

Dan Sampai sekarang Nyan Nyan Kamen mendapat acara khusus seperti reality show di TV Jepang yang menjadikan Kojima Haruna sebagai pembawa acaranya Baca Juga, Fakta Dibalik Anime Movie Kimi No Na wa

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Penulis Kami yang Berasal dari Magelang, Jawa Tengah Memiliki Nama Lengkap Dhiki Rahman Asyakur Nugroho, Kelahiran 27 Juni 1999
Yang Mau Berteman yuk Di Add Aja Facebooknya