Keyakizaka46 Rookie Super Yang Mampu Mengimbangi AKB48

keyakizaka46

KEYAKIZAKA46

keyakizaka46

Jepang merupakan salah satu negara yang memilik banyak grup idola perempuan dengan jumlah anggotanya yang banyak, salah satunya bernama Keyakizaka46. Grup idola ini diproduksi oleh Yasushi Akimoto, Grup ini dibentuk pada tanggal 21 Agutus 2015 yang merupakan rivalnya AKB48 yang sama sama dibentuk oleh Aki P. Tak lama dari pembentukannya, grup ini sudah memiliki acara sendiri yang bernama keyakitte, kakenai? Acaranya tampil setiap hari minggu di stasiun tv swasta di Jepang.

Selang beberapa bulan kemudian grup idola ini tampil di Fuji TV FNS Music Festival, tepatnya pada tanggal 16 Desember 2015. Member yang cukup santer terdengar dalam grup idola ini adalah Yurina Hirate. Ia berada diposisi tengah dalam koreografi. Saat itu Yurina Hirate masih berusia 14 tahu pada awal pembentukan Keyakizaka46 ini. Rata-rata usia personilnya berkisar antara 14 sampai dengan 22 tahun.

kaze fukarete mo

Jika kita membicarakan tentang musik tentu semua akan kembali pada selera masing-masing ya. Namun meraka para produsen musik akan selalu membuat hal yang baru dan unik yang belum pernah ada agar keunikannya bisa menjadi daya pikat tersendiri. Jika kita sudah sering mendengar girl band yang lucu-lucu dengan gaya mereka yang imut-imut, maka berdeda dengan Keyakizaka 46. Gaya musik dan tampilan mereka sedikit berbeda dengan grup idola sebelum-sebelumnya. Musik mereka sedikit keras, tegas dan tampilan mereka sedikit gothic dan misterius namun tetap cantik.

Keunikan lain yang dimiliki Keyakizaka46 adalah fashion mereka yang mengikuti modell militer wanita yang sedikit mirip dengan pakaian ala ala Nazi jaman dulu, yang membuat video klip mereka tidak dapat ditayangkan di beberapa negara anti fasis. Dan juga lirik lagu mereka yang menyentuh namun sedikit memberontak dan lebih pada pencarian jati diri. Keyakizaka46 meiliki anggota yang berusia sekitar 14 sampai 22 tahun dan hal tersebut membuat mereka memiliki fanbase yang beragam.

sutekiji

Saat ini Keyakizaka46 merupakan pemegang rekor debut terbaik dari seluruh sister group buatan Aki P, dengan penjualan hingga 500.000 copy saat mereka merilis mini album perdananya yakni “silent majority” yang menjadikannya salah satu rookie yang diperhitungkan di belantika musik jepang, Dari lagu pertama hingga lagu ke 6 mereka selalu bercokol di peringkat 1 Oricon Chart, dan penjualan dari Glass No Ware yang mencapai 1 juta copy menjadikan mereka sebanding dengan sesepuhnya yakni AKB48

Karena anggotanya yang banyak, pastilah masing-masing anggota mempunyai bakat dan keunikan yang berbeda-beda pula, dengan manajemen yang pintar ketika melihat sebuah peluang maka ia akan menjadikan kelebihan dan bakat mereka tersebut menjadi salah satu hal yang dimunculkan dan menjadi salah satu daya tarik lainnya dari grup idola ini. Tapi sebagaimanapun hebatnya sebuah grup jika tidak didukung oleh managemen yang baik dan fanbase yang fanatis tentu akan pincang juga ya, namun mereka memiliki keduanya. Baca juga, Hokkaido Pulau Nan Eksotis diutara Jepang

Jimmi Chandra
Jimmi Chandra
Penulis Dan Pemilik Web Sutekiji yang Mencintai Jepang dan Berkeinginan Menjadi Warga Jepang Kelak .

Tinggalkan Balasan