Keganjilan Yang Perlu Kamu Ketahui Di Kartun Detektif Conan

0
222
kartun detektif conan

Kartun Detektif Conan

conan

Conan Edogawa, anak kelas 1 SD yang sering terjebak kasus,  sebenarnya adalah detektif kelas 2 SMU Sinichi Kudo. badannya mengecil karena meminum racun yang diberikan oleh kelompok jubah hitam. Si kecil Conan yang terlalu sering terlibat kasus pembunuhan tak urung menjadikan orang dewasa sangat terheran-heran dengan kemampuan intelegensinya.

Tidak sedikit orang yang merasa curiga dengan kemampuannya itu. berbagai alasan selalu keluar dari mulut Conan. Untuk  tetap menjaga rahasia jati dirinya. Serial kartun detektif conan yang di angkat dari Manga jepang karangan Aoyama Gosho ini tayang di televisi indonesia tahun 1990-an hingga sekarang. Dari zaman seragam hijau putih (TK) sampai seragam bebas (Mahasiswa) kartun ini masih menjadi tontonan favorit semua umur.

Tapi taukah kalian kalau ada yang aneh di kartun detektif conan ini ? mungkin lebih tepat disebut hal-hal lucu. Berikut beberapa keanehan didalam kartun Detektif Conan :

detective

Pertama, Conan tidak pernah naik kelas. Jika dipikir-pikir, Conan adalah tubuh Sinichi yang menyusut. Otomatis dia anak paling pandai diantara teman-temannya. Kalau gurunya teliti, dapat dipastikan Conan menjadi murid akselerasi langsung SMP. Tapi yang terjadi dari tahun 1990-an hingga sekarang conan tak pernah naik kelas. Cukup aneh bukan?

Kedua, jam tangan bius. Setiap ada kasus pembunuhan di jepang pasti detektif yang dihubungi pertama adalah Kogoro Mouri. Detektif  bego ayah Ran yang  terkenal karena kemampuannya menyelesaikan kasus dengan analisa Kogoro dalam keadaan tidur. Bagaimana tidak aneh, setiap akan memulai analisa conan pasti akan menyuntikkan jarum bius dari jam tangannya untuk menidurkan Kogoro, baru setelah itu pertunjukan analisa dimulai. Tapi yang aneh disini adalah bius itu berasal dari jarum yang disuntikan oleh Conan dengan jam tangannya. Lalu pertanyaannya, ketika Kogoro bangun kapan Kogoro mencabut jarum itu ? jika tidak dicabut, sudah berapa jarum yang tertancap dengan puluhan kasus yang telah terpecahkan ? memang aneh, tapi cukup lucu jika diingat-ingat.

detective-conan

Ketiga, masih ada sangkut pautnya dengan yang kedua. Setiap Kogoro memecahkan kasus dengan analisa kogoro tidur conan menembakkan obat bius. Sudah puluhan kasus terpecahkan dengan cara itu. pertanyaannya, apa kogoro tidak mengalami efek samping karena penggunaan obat bius secara berlebihan ? atau keseringan di bius kogoro jadi pecandu ?

Keempat, masih dengan Kogoro Mouri. Bersamaan dengan dia mulai pertunjukan analisa Kogoro tidurnya, Conan menghilang. Setelah selesai Conan muncul kembali. Tidak ada yang merasa aneh dengan hilang dan munculnya Conan secara tiba-tiba. Lalu ketika Kogoro sadar, ia tidak pernah merasa aneh atau ter-teror dengan tiba-tiba dia bisa mempunyai analisa yang jitu. Seolah semua terjadi begitu saja tidak ada yang aneh.

Kelima, tidak ada orang yang merasa aneh dengan pertunjukkan analisa kogoro tidur. Coba kalau dipikir-pikir, mana ada orang berbicara begitu panjangnya tanpa menggerakkan bibir dan setidaknya menggerakkan sedikit tubuhnya ? bahkan ketika Conan menggerakkan tangan Kogoro biasanya untuk menunjukkan benda atau pelaku. Tidak ada satu orangpun sadar bahwa yang menggerakkan tangannya adalah Conan.

mori

 

itu merupakan hal yang aneh kan, sejak kapan Conan menonton film atau sekedar ngobrol dengan Kogoro untuk diberi nasihat ? yang ada Conan hanya di jitak kepalanya karena dianggap mengganggu penyelidikan. Hal aneh tapi tidak banyak orang yang peduli. Tapi jika diingat-ingat cukup lucu bukan ?

Walaupun banyak hal aneh tidak masuk akal, tetapi kartun detektif conan ini memang tidak akan pernah membosankan untuk ditonton. Bahkan kartun ini asik, penonton menjadi ikut berfikir dan sibuk menebak-nebaksiapa pelakunya dan bagaimana pelaku melakukan kejahatannya. Baca Juga Backpacker ke Jepang

 

 

Tinggalkan Balasan