Kecanggihan Teknologi Jepang Yang Sering Kita Lihat

0
17
kecanggihan teknologi jepang
unsplash

Kecanggihan Teknologi Jepang Mulai Sumpit Sampai Atasi Banjir

Kecanggihan teknologi Jepang sebagai negara maju nan megah begitu mengesankan. Tidak hanya pada film animasinya saja yang terlihat modern dan lengkap fasilitasnya. Namun untuk kehidupan nyata, negara ini memiliki banyak kecanggihan yang mumpuni. Tidak hanya itu saja, Jepang terkenal dengan budaya warganya yang memiliki kedisiplinan tinggi, namun tetap ramah dan sopan.

Beberapa Kecanggihan Teknologi Jepang

Jepang semakin hari membuat orang menjadi bisa melihat kehidupan masa depan sesungguhnya. Hal ini bisa terlihat dari hotel yang menawarkan kecanggihan karena bentuknya seperti kapsul sampai dengan kereta peluru berkecepatan tinggi.

Inilah bukti Jepang dengan kemajuan teknologinya dibandingkan dengan negara yang lainnya.  Nah, apa saja kecanggihan teknologi Jepang yang sering dianggap sepele, namun memberikan solusi untuk berbagai masalah selain hotel kapsul dan kereta peluru? Berikut ulasannya.

Sumpit Kipas Ramen

Kipas angin pada sebuah sumpit ramen memang menakjubkan. Sudah banyak yang tahu jika ramen merupakan makanan yang paling disukai orang. Ketika makan ramen, orang akan sibuk meniup karena masih panas. Namun Jepang membuat inovasi baru dengan membuat sumpit menggunakan kipas otomatis, sehingga ramen anda bisa cepat dingin.

Robot

Robot menjadi teknologi yang sering Jepang luncurkan. Nah, kali ini ada robot humanoid Asimo yang memiliki kemampuan seperti manusia. Karena robot ini bekerja sebagai penerjemah untuk sebuah museum Nasional Ilmu Pengetahuan baru. Selain itu, robot ini juga bekerja berdampingan dengan staff manusia.

Silent Karaoke

Banyak sekali orang yang ingin bernyanyi meski memiliki suara pas-pasan. Sehingga Jepang membuat inovasi baru dengan silent karaoke yang nantinya bisa meredam suara ketika menyanyi dengan suara pas-pasan. Nantinya orang lain tidak akan mendengarkan suara yang menyanyi. Salah satu kecanggihan teknologi yang Jepang miliki ini untuk mereka yang gemar menyanyi.

Teknologi Anti Banjir

Banjir menjadi bencana yang sering terjadi dimana saja, tidak terkecuali Jepang. Sehingga negara ini membuat terobosan baru dengan membuat sistem bendungan, saluran air, dan juga terowongan yang mereka beri nama katedral banjir. Kecanggihan teknologi Jepang ini untuk mengatasi banjir yang selama ini menguras dana besar. Baca juga, Bagaimana memperkenalkan diri dalam bahasa jepang

Tinggalkan Balasan