Squad Jepang Di Piala Dunia 2018 Rusia

tentara
Mengapa Negara Jepang Tidak Memiliki Tentara
Juli 3, 2018
sutekiji
Battleship Yamato Kapal Perang Jepang Yang Melegenda
Juli 10, 2018
Show all
piala dunia

Piala Dunia Rusia 2018 adalah keikutsertaan Tim Nasional (Jepang) enam kali beruntun sejak Perancis 1998. Bersama Iran, Korea Selatan, Arab Saudi, dan Australia, Jepang akan bertarung di Piala Dunia 2018 sebagai wakil dari Asia.

Bergabung di Grup H, tim yang kini berada di peringkat ke-60 dunia dalam rangking FIFA itu akan berkompetisi dengan Tim langganan piala dunia seperti Polandia, Senegal, dan Kolombia.

Pencapaian terbaik tim berjuluk Samurai Biru ini adalah ketika Piala Dunia 2002 dan 2010. Saat itu, Jepang mampu menembus babak 16 besar. Sementara pada Piala Dunia 1998, 2006, dan 2014, tim berlambang Gagak Hitam ini hanya sanggup bertahan hingga putaran pertama babak penyisihan.

piala dunia

Saat ini Jepang dilatih oleh Akira Nishino pelatih yang membawa Gamba Osaka ke babak semi final Piala Dunia antar klub 2008. Sementara Maya Yoshida digadang sebagai pemain bintang karena perannya yang baik sebagai bek tengah.

Di Rusia nantinya, Jepang akan menjalani laga perdana melawan Kolombia (19/6) di stadion Mordovia Arena, Senegal (24/6) di Ekaterinburgh Arena, dan Polandia (28/6) di Volgograd Arena.

Sebelum berlaga di Rusia 2018, Jepang telah menjadi beberapa laga uji coba internasional. Sayangnya, dari tiga laga persahabatan terakhir tersebut berakhir dengan rekor kurang memuaskan, yakni imbang melawan Mali (1-1) serta kalah atas Ukraina (2-1) dan Ghana (2-0).

Berikut ini adalah daftar pemain tim nasional yang akan membela Jepang di Piala Dunia 2018 Rusia.

Kiper: Eiji Kawashima (Metz), Masaaki Higashiguchi (Gamba Osaka), Kosuke Nakamura (Kashiwa).

Bek: Yuto Nagatomo (Galatasaray), Tomoaki Makino (Urawa), Wataru Endo (Urawa), Maya Yoshida (Southampton), Hiroki Sakai (Marseille), Gotoku Sakai (Hamburg), Gen Shoji, Naomichi Ueda (Kashima).

Gelandang: Makoto Hasebe (Eintracht Frankfurt), Keisuke Honda (Pachuca), Takashi Inui (Eibar), Shinji Kagawa (Borussia Dortmund), Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka), Genki Haraguchi, (Fortuna Dusseldorf), Takashi Usami (Fortuna Dusseldorf), Gaku Shibasaki (Getafe), Ryota Oshima (Kawasaki).

Penyerang: Shinji Okazaki (Leicester), Yuya Osako (Werder Bremen), Yoshinori Muto (Mainz).

Baca juga, Mengapa Negara Maju Seperti Jepang Tidak Memiliki Tentara

Rizky Satya Pratama
Rizky Satya Pratama
Penulis Kelahiran 28 Juni 1994 Yang berasal dari Kuala Kapuas Hobby dengan Game Online RPG ini sangat suka mereview anime dan manga populer dan terbaru .

Tinggalkan Balasan