Indahnya Festival Salju Sapporo

Indahnya Festival Salju Sapporo di Jepang

aporo_opt-1

Festival Salju Sapporo diperingati setiap bulan Februari pada awal bulan, dan perayaannya berlangsung selama satu minggu. Perayaan Festival Salju Sapporo ini merupakan festival salju terbesar di Negara sakura tersebut, yang diikuti oleh kurang lebih dua juta wisatawan dari dalam maupun luar negeri selama Festival Salju Sapporo berlangsung kita bisa menemukan ukiran es yang berukuran amat sangat besar disini, ukiran salju, pahatan es yang menyerupai gedung-gedung ataupun bangunan terkenal, dan berbagai miniature dari pahatan es yang sangat indah dan memanjakan mata pengunjungnya.

Festival Salju Sapporo ini diadakan di 3 Tempat yaitu  di Sapporo Satoland, Taman Odori, dan Susuikino,  kita dapat menjumpai pameran es dan salju di Taman Odori dan Susukino, sementara di Saporo Satoland lebih untuk acara keluarga.

werop_opt-1

Festival Salju Sapporo pertama diadakan pada tahun 1950 meski sebetulnya festival ini pernah diadakan sebelumnya tapi sempat menghilang karena perang dunia ke II. Uniknya wal mula ide pembuatan patung salju dan ukiran dari es justru dating dari murid-murid SD di kota Otaru, dan kemudian mewabah ke semua sekolah dengan berbagai macam tingkatan. Setelah kemunculan pertamanya hingga saat ini Festival Salju Sapporo banyak sekali mengalami perkembangan, maupun itu dari peserta, karya dan kemeriahannya. Seperti halnya di awal festival tinggi patung masih dibatasi sampai 7 meter, setelah batasan tinggi tidak diberlakukan lagi siswa-siwa sekolah bisa membuat patung setinggi 15 meter, dan seiring berjalannya waktu dari tahun ke tahun karena es yang diperlukan sangatlah banyak peserta memerlukan alat bantu dalam proses pembuatannya, hingga pemerintah di Hokkaido meminjamkan beberapa alat berat seperti truk, atau buldoser untuk mendukung berjalannya perayaan Festifal Salju Sapporo.

wer_opt-1

Pada tahun 1972 Festival Salju Sapporo berlangsung bersamaan dengan penyelenggaran Olimpiade Musim Dingin, karena Olimpiade Musim Dingin banyak dikunjungi oleh wisatawan luar negeri, sejak saat itu Festival Salju Sapporo makin terkenal dan menarik perhatian wisatawan dari luar negeri. Sehingga sampai saat ini setiap perayaan berlangsung tak heran banyak Tourist asing ikut merayakan Festival Salju Sapporo. Baca Juga, Aktor Tampan Jepang

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Penulis Kami yang Lahir pada 10-05-1988 Merupakah Penulis Artikel yang sudah lama wara wiri di berbagai Blog dan Social Media Lainnya Mau tau Infonya lebih lengkap silahkan mengikutinya di Jejaring sosial cc cory ya .