Honda V4 Konsep Sepeda Motor Masa Depan

Honda V4 Konsep Sepeda Motor Masa Depan

honda v4

Tahukah anda akan Honda V4? Sebuah konsep motor masa depan yang disebut-sebut sebagai hayalan? Cukup menarik, berikut pemaparannya.

Pada pameran Sepeda Motor Cologne Intermot  di Jerman pada  tanggal 7 – 12 Oktober 2011 lalu. Honda memperkenalkan produk konsep yang cukup menarik  perhatian para pengunjung pameran, konsep motor  tersebut bernama Honda V4.

Penampilannya sangat unik dan juga cantik. Kedua roda motor tidak lagi menggunakan jari-jari konvensional yang biasanya menyatu pada teromol atau sumbu roda, melainkan hanya lima baling-baling yang mengantung saja.

honda v4 concept

Ban hitam juga tidak nampak pada konsep motor yang satu ini. Semua bagian dibungkus mulus oleh bodi motor yang menutup penuh  sampai ke permukaan tanah. Selain itu garpu depan dan sokbreker belakang juga tidak terlihat.

Penampilan Honda V4 memang agak “jalanan”. Hal  ini terlihat dari ornamen pada “fairing” yang dirancang  seperti tanduk. Posisi oranamennya disejajarkan dengan grip (ujung setang) pengangan motor. Luar biasa bukan.

Namun walaupun demikian, para pengunjung jadi bertanya-tanya, bagaimana cara motor  ini melaju, dan bagaimana motor ini mengerem? Karena dikatakan motor ini tidak ada remnya.

Karenanya banyak yang menilai, bahwa V4 ini bukanlah konsep nyata bagi pengendara melainkan hanya sebuah misi dari straregi pemasaran Honda saja alias Khayalan!

Semua pertanyaan pengunjung dijawab oleh Mark Davies, dia adalah bos Honda Eropa  saat menjamu  wartawan di standnya.

“Motor ini memperlihatkan apa yang bisa kami lakukan. Akan menjadi kenyataan dalam beberapa tahun lagi,” papar Mark dengan yakin.

sutekiji motor

Honda Motor Corporation mengatakan, Honda V4 Concept ini memang dirancang dan dipamerkan hanya untuk mengetahui keinginan  pasar atau para pencinta motor atau biker  terhadap  inovasi motor dimasa berikutnya. Honda berharap ketika memajang motor seperti ini maka  nanti akan  muncul berbagai macam komentar, keinginan maupun nasihat dari para biker pengguna motor sebagai tolak ukur Honda dalam merancang inovasi motor nantinya.

Namun demikian, jika konsep motor Honda V4 ini terlihat cukup banyak diminati, tidak menutup kemungkinan Honda akan mewujudkan V4 ini secara nyata dan dibuat secara masal. Wah kita tunggu saja perkembangannya ya. Baca Juga, Kafe Unik dan Aneh di Jepang

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: