Hokkaido Pulau Nan Eksotis di Utara Jepang

style
Style dan Trend Fashion Jepang di Tahun 2018
April 23, 2018
keyakizaka46
Keyakizaka46 Rookie Super Yang Mampu Mengimbangi AKB48
Mei 6, 2018
Show all
hokkaido

Hokkaido adalah pulau yang berada di paling Utara di Jepang. Pulau ini mempunyai banyak tempat wisata karena pemandangannya yang indah. Pulau ini juga memiliki beberapa kota yang menarik, salah satunya Sapporo. Kota ini merupakan pusat ekonomi, politik dan budaya. Banyak yang menarik di kota ini seperti taman odori yang memiliki beraneka ragam bunga yang indah, festival salju Sapporo yang digelar bulan februari setiap tahunnya, clock tower building yang bersatu dengan musium yang berisi sejarah kota ini, dan masih banyak hal lainnya.

hokkaido

Selain itu pulau Hokkaido juga memiliki kota Hakkodate. Kota ini merupakan kota pelabuhan, mereka mempunyai pemandangan laut sekaligus pemandangan gunung Hokkadate. Selain itu ada benteng Goryokaku yang berbentuk bintang sebagai tempat wisata utama di kota ini. Hokkadate juga memiliki pasar pagi yang memiliki banyak toko kecil dan banyak sekali pengunjungnya.

Kota berikutnya adalah Kushiro. Kota ini merupakan kota terbesar di Hokkaido timur. Kota ini memiliki suasana alam yang masih asri dengan danau yang sangat bening. Dari Sapporo menuju Kushiro kira-kira dibutuhkan waktu perjalanan 4jam. Di Kushiro ini kita bisa berwisata melewati destinasi rawa-rawa yang berliku. Pasti seru banget ya.

Kota lainnya adalah Monbetsu. Kota ini terkenal dingin. Bila dari Sapporo kita harus menempuh jarak 270km untuk sampai di kota Monbetsu. Seperti kota lainnya kota ini juga memiliki keunikannya yaitu kita bisa melihat anjing laut secara langsung di Okhost Tokari Center, atau kita juga bisa menaiki kapal Garinko yang dapat membelah lautan es juga melihat drift es di laut Okhost. Brrr pasti disana dingin banget ya. Banyak esnya.

Hokkaido memang memiliki banyak kejutan bagi para wisatawan, karena ternyata Hokkaido juga memiliki kanal Otaru yang sangat bersejarah. Kanal ini selesai pada tahun 1923, dan memiliki nilai sejarah yang tinggi, sehingga enaknya jalan kaki untuk menikmati indahnya kanal di kota ini. Ada yang unik lainnya di Hokkaido yaitu taman Furano Park yang indah di musim semi. Taman ini memiliki banyak jenis bunga diantaranya sakura gunung, bunga magnolia kobushi, sampai dengan rhododendron, oh ya dan di taman ini akan muncul danau indah akibat dari cairnya salju yang turun di musim dingin. Indah banget pastinya. Jadi kapan kita ke Hokkaido? Baca juga, Trend dan Style Jepang di tahun 2018

Jimmi Chandra
Jimmi Chandra
Penulis Dan Pemilik Web Sutekiji yang Mencintai Jepang dan Berkeinginan Menjadi Warga Jepang Kelak .

Tinggalkan Balasan