Hal-Hal Super Keren Yang Dapat Kamu Temui Di Jepang

Tentu sudah pada tahu kan, kalau Jepang merupakan Negara maju yang sangat menjunjung tinggi adat dan nilai kebudayaannya, namun Jepang juga memiliki ciri khas lainnya yakni keunikan yang dibuat oleh orang Jepang yang bisa membuat orang lain keheranan, tapi mengapresiasi hal tersebut dengan rasa salut. Warga Jepang sangat kreatif dalam segala hal dan hal hal kreatif mereka kadang Anti Mainstream dari karya dari warga Negara lainnya.

Nah Apa sajakah Hal super keren dan unik yang bisa kita temui di Jepang ? Ini dia nih yang ditunggu tunggu.

  • Mesin Pembersih Toilet 

Nah ini dia salah satu hal yang istimewa dari kreatifitas orang Jepang, hal yang sangat sepele pun bisa mereka buat menjadi luar biasa seperti mesin dengan tombol pilihan pancuran air untuk menyiram kotoran di Toilet ini sangat aneh kan, kita dapat mengubah kekencangan siraman air, memilih air panas atau dingin, juga sampai ada yang mengeluarkan suara loh, wew keren kan.

  • Air Keran Dapat Diminum

Ini lagi yang super keren dari Jepang, Air keran yang dapat diminum widih keren banget, di Indonesia aja sumber air sudah dekat kalau disana sumber air sudah bisa diminum. Air keran di Jepang sudah steril dari semua bakteri sehingga setiap orang yang menjumpai keran di tempat umum langsung bisa meminum airnya tanpa takut sakit perut, karena di Jepang kebersihan adalah yang nomer satu, lihat aja pas banjir kemarin airnya aja jernih seperti kolam renang.

  • Vending Machine bertebaran dimana mana

Ditahun 2009 saja Vending machine di Jepang sudah ada 6 juta Unit apa lagi sekarang makin bertambah dengan mesin penjual otomatis aneh lain  seperti jualan udon, payung sampai celana dalam pun sekarang mereka sudah buat, karena warga jepang ingin praktis maka mesin jual otomatis lah solusinya, jumlah mesin vending jepang adalah yang terbanyak dari seluruh negara di dunia sehingga Jepang mendapatkan julukan Negeri Seribu Vending karena diseluruh pelosok jepang sudah disediakan mesin vending. Jadi saat anda lapar di tengah jalan tinggal masukan uang, jadi deh udon hangatnya.

  • Onsen rasa Kopi, Wine dan Sake

Kolam renang biasanya hanya berisi air biasa. Terkadang ada kolam air panas atau air dingin. Namun khusus di Jepang, kamu bisa berendam dalam kolam berisi greentea, kopi, anggur merah, dan berbagai minuman lain. Tepatnya di Hakone Kowakien Yunessun Spa, yang merupakan penggabungan permandian air panas (atau biasa disebut onsen) dan kolam renang berisi berbagai macam minuman yang unik.

  • Cafe Manga yang super lengkap

Nih dia yang paling di cari-cari para penggemar manga diseluruh dunia, yup cafe manga yang megah dengan koleksi sangat lengkap, dan bertebaran di seluruh jepang. Jepang merupakan negara yang sangat menyukai manga / kartun animasi, dari anak kecil hingga kakek kakek sekalipun pasti gemar membaca mangga favorite mereka dikarenakan kebiasaan mereka inilah maka banyak disediakan kafe manga dengan fasilitan internet cepat dan juga terdapat penginapan yang sangat nyaman. sehingga banyak warga jepang yang betah berlama lama di cafe tersebut.

  • Dekotora, Truk hias super keren 

Kalau  di Indonesia kita lebih sering melihat supir menggambar bak truk dengan sosok wanita dan tulisan menggelitik seperti “Piye kabare, enak zamanku to?” atau “Kutunggu Jandamu”. Maka supir truk di Jepang menghabiskan waktu dan juga uang mereka untuk mendekorasi truk.

Dikenal dengan nama Dekotora (kombinasi kata bahasa Inggris “decoration” dan “toraku”), mereka membuat truk dihiasi lampu sampai kotak-kotak desain super rumit. Tata cahaya terang, terutama di malam hari pasti membuat Dekotora menjadi bahan perhatian.

  • Robot di Restoran

Di Jepang sudah mulai menggunakan robot sebagai pramusaji pada Restoran mewah dan restoran  cepat saji mereka, bahkan bartender maupun kokinya juga mereka sudah mulai membuatnya, wew keren banget tapi nanti warganya pada nganggur semua dong kalau semua dikerjai robot. Robot di restoran ini sebenarnya masih dalam tahap percobaan dan kadang hanya digunakan untuk parade atau acara-acara tertentu saja. mungkin suatu saat robotnya juga bisa jadi owner restoran juga ya . hehe siapa tau .

Nah itulah hal super keren yang hanya bisa kamu temukan di Jepang saja. untuk saat ini jika anda ingin melihat secara langsung, persiapkan dana anda untuk terbang ke jepang ya. Baca Juga, Bagaimana ya Suasana Natal di Jepang