Film Sword Art Online Meraih Peringkat 1 Box Office Jepang

Film Sword Art Online: Ordinal Scale berhasil menjual sebanyak 308.376 lembar tiket untuk keuntungan sebanyak 425.762.760 Yen di minggu pembukanya di Jepang. Angka tersebut dicapai dalam periode akhir minggu 18-19 Februari kemarin. Film ini dibuka di 151 bioskop lokal pada hari Sabtu lalu. Ini adalah kali kedua sebuah film anime berhasil merebut posisi puncak box office di minggu pembuka baik dalam hal penjualan tiket dan hasil penjualan sejak film Kimi no Na wa milik Makoto Shinkai.

Film ini juga mencetak rekor minggu pembuka terbaik dari film-film yang didistribusikan oleh Aniplex. dan akan menambah rekor lainnya dalam waktu dekat, Namun sepertinya film tersebut masih belum bisa menyentuh rekor minggu pertama domestik yang masih dipegang oleh anime Fenomenal Kimi no Na wa yang mendapatkan 1,2 milyar Yen lebih pada 3 hari pertamanya penayangannya.

Selain di Jepang Film Sword Art Online : Ordinal Scale juga tayang di beberapa negara lain seperti, Jerman, Amerika Serikat, Australia dan juga di beberapa negara Asia tenggara Film ini menggaet beberapa distributor film anime top seperti Aniplex dan Odex untuk Asia, Eleven Art di Amerika, Madman Entertainment di Australia dan Selandia Baru dan akan ditayangkan di 1000 Bioskop di seluruh dunia, wow sugoi.

film sword art online

Di Jepang, rata-rata penjualan per bioskop adalah 2,82 juta Yen. situs Film terbesar jepang Eiga.com melaporkan kalau total penjualan dari film ini di seluruh dunia bisa mencapai 2,5 milyar Yen. Situs tersebut juga melaporkan kalau film ini menarik perhatian pasangan dari SMP dan SMA, serta penggemar novel dan anime di rentang umur 30 sampai 40an.

film sword art online

 

Pengisi suara Sayaka Kanda juga mengisi Soundtrack untuk film ini, beliau memgisi 5 lagu dari 50 track yang digunakan untk mengiringi film ini. Dari alur cerita filmnya juga masih ditulis oleh penulis Reki Kawahara dan juga sang sutradara Tomohiko Iko, jadi ceritanya ga menyimpang dari serial televisinya, so film ini sangat worth it banget untuk dilewatkan kan. Baca juga, Tips buat para wisatawan Indonesia yang ingin ke Jepang

Pencarian Terkait

Tag:
author

Penulis: 

Penulis Kelahiran 28 Juni 1994 Yang berasal dari Kuala Kapuas Hobby dengan Game Online RPG ini sangat suka mereview anime dan manga populer dan terbaru .