Festival Unik Jepang

Anime Romantis Jepang
Oktober 8, 2016
arena nippon budokan
Arena Nippon Budokan
Oktober 10, 2016
Show all
festival unik jepang

FESTIVAL UNIK JEPANG

 

Festival Unik Jepang – setiap Negara pasti memiliki festival yang berbeda – beda dan memiliki cirri khas nya masing – masing . tetapi terkadang di setiap Negara pasti memiliki festival yang unik sekali, namun kali ini kami akan membicarakan tentang festival unik yang berada di Negara Jepang. Negara Jepang memang terkenal dengan kehebatan dan kemajuannya yang sangat pesat, namuan apa kalian tahu bahwa Negara Jepang juga memiliki festival yang bisa dibilang sangat unik. Berikut festival unik Jepang.

  1. Naked Festivalclip1

Festival yang satu ini disebut dengan festival telanjang namun orang yang mengikuti festival ini tidak benar – benar datang dengan keadaan telanjang. Peserta festival ini selalu menggunakan cawat atau juga dalam bahasa Jepang disebut dengan fundoshi, acara festival ini selalu diadakan pada musim panas atau dingin di seluruh daerah Jepang. Festival ini biasanya diadakan di Kuil Saidaiji tempat asal dari festival ini.

  1. Kanamara Matsuri

Festival ini sangatlah unik karena semua mata akan tertuju akan apa yang diarak oleh para warga Jepang di Festival ini karena mereka membawa replica alat reproduksi pria, dan yang lebih uniknya lagi replica tersebut diberi warna cerah yaitu warna pink. Tujuan dari festival ini adalah festival Shunto kuno dimana dilakukannya untuk menghormati kesuburan dan untuk mencegah pertumbuhan penyakit seksual, dan juga untuk mengumpulkan dana untuk peneletian HIV.

  1. Takayama

Festival ini adalah festival yang bisa disebut sebagai festival terindah karena dalam festival ini kalia bisa melihat sebuah parade besar yang dipentaskan oleh 1000 orang yang dapat membuat kalian seakan – akan berada atau kembali ke abad 15 saaat festival tersebut dilaksanakan, kota Takayama berubah seketika menjadi lebih semarak dengan adanya festival ini karena dengan dipasangnya bendera, lentera dan lain sebagainya. Puncak acara festival ini adalah karnaval dan parade boneka kuno yang berpenampilan lebih cantik dengan ukiran – ukiran boneka tersebut. Dan juga festival ini diakhiri dengan peluncuran lampion yang indah jumlahnya 100 lampion.

kanamara

Bagaimana memang unik bukan festival jepang ini!!!. Baca Juga, Arena Nippon Budokan

Cory Senjaya
Cory Senjaya
Penulis Kami yang Lahir pada 10-05-1988 Merupakah Penulis Artikel yang sudah lama wara wiri di berbagai Blog dan Social Media Lainnya Mau tau Infonya lebih lengkap silahkan mengikutinya di Jejaring sosial cc cory ya .

Tinggalkan Balasan