Festival Genap dan Ganjil di Negri Sakura

FESTIVAL GENAP DAN GANJIL NEGRI SAKURA

Di Jepang banyak sekali festival yang dirayakan setiap tahunnya, tapi tahukah kamu ada beberapa festival yang hanya dirayakan pada tahun genap saja? Atau sebaliknya, perayaannya hanya di tahun ganjil saja. Berikut perayaan festival yang hanya dirayakan pada tahun ganjil, dan genap.

  1. 1. Sanno Matsuri

anso_opt-1

Festival kebudayaan yang bernama Sanno Matsuri ini hanya dirayakan di Negara Jepang pada tahun genap saja yakni dua tahun sekali dan berlangsung pada tanggal 9 sampai 16 Juni, Festival ini diikuti oleh ratusan orang sehingga perayaannya sangat megah dan meriah. Disini kamu bisa melihat orang-orang mengenakan baju tradisional Jepang, mereka menabuh drum dan ada juga yang membawa patung hewan. Dan yang paling menarik yang bisa kamu temui di festival ini adalah replica kuil yang dihiasi phoenix, dan dibawa dengan digotong ke Tokyo.

Festival Sanno Masturi ini termasuk sebagai festival tertua diJepang yang sudah ada semenjak zaman Edo.

Pada perayaannya, para orang-orang yang mengikuti Festival Sanno Masturi diperbolehkan untuk masuk ke Kastil Edo yang biasanya tidak boleh dimasuki oleh rakyat biasa. Awal mula festival ini berlangsung adalah untuk memperingati dan merayakan Edo menjadi ibukota diJepang

  1. 2. Kanda Matsuri

kanda_opt-1

Bila Festival Sanno Masturi dirayakan di setiap tahun genap, sebaliknya Festival Kanda Matsuri hanya dirayakan di tahun ganjil di Negara Jepang. Perayaan Festival Kanda Matsuri ini dirayakan pada tanggal 15 Mei, banyak yang mempercai perayaan ini memeberikan rezeky dan keburuntungan bagi orang-orang yang mengikutinya, awalnya festival ini diperingati untuk merayakan kemenangan Tokogawa Ieyasu yang berperang melawan Ishida Mitsunari di perang Sekighara. Festival ini dilaksanakan di Kanda Myojin. Tokyo dengan diikuti oleh ratusan peserta.  Festival Kanda Matsuri ini termasuk ke dalam 3 (Tiga) Festival terbesar diJepang, dan dikenal sebagai festival yang riang dan penuh energy.

Festival Genap dan Ganjil diatas hanya sebagian dari festival yang dimiliki oleh Negara Jepang, tentunya masih banyak lagi festival lainnya yang tak kalah menarik. Bikin kita ingin pergi ke Jepang ya guys? Baca Juga, Festival Unik di Jepang

Pencarian Terkait

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Penulis Kami yang Lahir pada 10-05-1988 Merupakah Penulis Artikel yang sudah lama wara wiri di berbagai Blog dan Social Media Lainnya Mau tau Infonya lebih lengkap silahkan mengikutinya di Jejaring sosial cc cory ya .

Satu Respon