Fakta di Balik Anime Movie Kimi no Na Wa

Kimi no Na wa ialah pemandangan baru yang muncul di dunia industri Jepang belakangan ini yang sedang ramai. Film hasil karya dari animator Makota Shinkai ini sukses merebut perhatian pecinta film di Jepang bahkan hingga Negara luar. Dan inilah fakta di balik Movie Kimi no Na Wa.

  1. Terinspirasi dari Cerita Kuno Jepang

Animator Makoto Shinkai dalam menciptakan cerita Kimi no Na Wa terinspirasi dari kisah kuno Jepang. Cerita yang menginspirasinya adalah Torikaebaya Monogatari di bad ke-12. Dahulu ada seorang anak laki-laki yang dibesarkan sebagai perempuan, dan sebaliknya. Makoto juga mengkombinasikan kisah dari Tenkousei tahun 1982 yang bercerita tentang remaja laki-laki dan perempuan saling tertukar tubuh ketika terjatuh di kuil.

fakta

  1. Plot Bertukar Tubuh

Kimi no Na wa mengetengahkan kisah Taki remaja yang tinggal di Tokyo dan Mitsuha gadis dari sebuah desa terpencil. Cerita yang tersaji pun semakin rumit karena kadang kala tubuh mereka tertukar saat tertidur. Sehingga membuat kehidupan mereka menjadi kacau. Sebab Taki penasaran dengan penampakan aneh yang menghampirinya, kemudian dia bertekad untuk mencari tempat tinggal Mitsuha dan dia pun menemukan fakta yang tak terpikirkannya.

Meskipun plot  bertukar tubuh ini tidak disebutkan pada filmnya, namun ini sebenarnya adalah kemauan dari dua tokoh utama yang ingin merasakan hidup menjadi orang lain. Plot bertukar tubuh ini tertulis pada novelnya.

  1. Melukiskan Dilema Remaja Masa Kini

Film Kimi no Na wa ini sungguh menginterpretasi tingkah remaja masa kini. Labilnya kedua tokoh utama yaitu Taki dan Mitsuha melukiskan keadaan anak remaja yang sedang mencari jati diri sesungguhnya.

Bukan tidak mungkin, jika terpeleset dalam memilih keputusan, mereka akan jatuh dalam gelapnya bayangan masa depan. Itulah yang dialami oleh Taki dan Mitsuha dalam mencari jati diri masing-masing yang dilukiskan melalui tertukarnya kedua tubuh mereka saat tertidur.

  1. Setting Tempat yang Mengambil dari Kehidupan Nyata

Makoto Shinkai menciptakan tempat yang ada di film Kimi no Na wa dengan mengambil tempat yang ada di dunia nyata. Seperti tanjakan yang dilalui oleh Taki  atau desa Imotori tempat tinggal Mitsuha. Bahkan danaunya pun sungguh mirip dengan yang asli di dunia nyata.

  1. Tonggak Baru Industri Animasi Jepang

fakta

Kesuksesan dari film Kimi no Na wa ini banyak disebutkan akan menggeser film masterpiece Spirited Away. Terbukti melalui pendapatan luar biasa dan beberapa penghargaan seperti terpilih sebagai film animasi terbaik di Sitgas Film Festival 2016. Sitgas sendiri adalah ajang bergengsi untuk festival film yang diadakan di Spanyol. Tak heran jika fans Jepang berharap Kimi no Na wa akan menjadi tonggak baru industri animasi Jepang. Baca Juga, Takarazuka Revue Teater Musical Wanita Legendaris