Home Band Exile Boy Group dengan Personil Terbanyak

Exile Boy Group dengan Personil Terbanyak

by Jimmi Chandra
EXILE BOYGROUPexile3

Exile – Kali ini kita akan membahas salah satu Performance Boy Group paling terkenal se-Jepang dan Asia yang saat ini saling bergantian merajai Belantika musik Jepang bersama AKB48. saat ini yang menjuarai seluruh tangga lagu di Jepang bukanlah para penyanyi solo atau duet dan trio, Namun Grup dengan beranggotakan lebih dari 5 dan 10 personil. Pada 7 tahun belakangan ini AKB48 dan Exile lah yang silih berganti menempati posisi pertama bahkan di penghargaan bergengsi seperti Japan Record Award, jika diitung dari penjualan CD dan digital AKB48 memang lebih unggul jauh dari Grup yang dinaungi Avex ini yang lebih dulu memulai debut di tahun 2001. Tetapi jika dilihat dari Penghargaan music grup ini lah pemenangnya .

exilejapan_optGrup ini terbentuk pada tahun 1999 di Tokyo Jepang dengan nama awal J Soul Brother yang dibentuk oleh Leadernya: Hiroyuki Iragashi ( Hiro) yang merupakan suami dari artis top Aya Ueto. Sampai saat ini exile memiliki total 20 orang personil, 1 personil keluar yaitu sang penyanyi utama Shun, dan 4 personil pensiun yang umurnya diatas 40 tahun termasuk sang Leader Hiro. Total personil yang aktif unt saat ini adalah 15 orang dengan komposisi 2 Penyanyi, 2 Penyanyi sekaligus performer dancer dan 11 Performer dancer, yah memang dari sekian banyak personil band hanya 4 orang yang bernyanyi dan yang lainnya menjadi penari latar di setiap Konser dan Video Musiknya.

Saat ini Grup berada dalam naungan label Rhythm Zone yakni anak dari label besar Avex Group, dengan sub unit lainnya seperti Exile Tribe, Sandaime J Soul Brother, Gekidan exile dan The Rampage. Exile telah menelurkan 10 Album dan 49 Single dengan Video Musik dan 3 Video Musik Kolaborasi dengan artis top seperti Kumi Koda dan Glay. Dari segi kualitas dan performance memang jauh lebih baik Exile daripada AKB48, sehingga mereka lebih banyak diganjar penghargaan bergengsi dari Jepang dan luar Jepang. walaupun begitu saya masih tetap lebih menyukai AKB48 dari Exile, hehe curhat colongan .

Para personil exile bukan hanya apik dalam bernyanyi dan menari, mereka pun banyak membintangi berbagai Film dan Dorama populer di Jepang. sehingga mereka memiliki fans bukan hanya dari kalangan pecinta musik saja namun para ibu ibu dan gadis muda yang hobi menonton aksi mereka di TV. Salah satu personil Exile ada juga yang warga keturunan loh, dia adalah Ryuta Karim Nesmith yang memiliki kulit lebih gelap diantara para personil lain. Rata rata umur personil grup ini sudah diatas 30 tahun, namun setelah ada generasi 4 menambah aura muda pada grup ini.

Jadi bagi yang suka dengan musik dan lagu energik dan dengan beat yang cepat ada baiknya menambah koleksi itunes atau video musik mereka biar menambah semangat dan mungkin bisa jadi jago menari dan menyanyi seperti mereka . Nah itu dia sepenggal cerita tentang Boy Grup Exile yang membahana di seantero negri sakura, mudah mudahan info ini bisa menambah fans grup ini dari Indonesia. Baca Juga, Sejarah Idol Group AKB48

exile2_opt

Related Articles

Tinggalkan Balasan