Cuisine Editor Pick Lifestyle

Coffee Art yang Populer di Negri Jepang

Coffee Art yang Populer di Negri Jepang

Hai coffee lovers pasti udah tau dong apa itu coffee art ? Coffee art emang lagi viral ya dikalangan masyarakat, tapi buat kamu yang belum tahu dengan seni kopi yang sangat terkenal di kalangan anak muda jepang ini jangan khawatir, kita simak pembahasannya di sini.

jepang

Ya, coffee art adalah seni melukis diatas coffee, eh giman ceritanya ya melukis diatas coffee? Tapi kalo dipikir pikir keren juga ya guys, btw dimana sih coffe art pertama kali muncul?

Coffee art ini muncul pertama kali di Italia pada tahun 1950’an oleh Lino Meiorin, yaitu seorang pemilik cafe di Italia dan juga barista pertama di Italia dan di Jepang sering diadakan festival perlombaan barista coffee art.

Untuk kronologinya nih guys ada pelanggan cafe yang tidak terlalu suka dengan rasa cappucino yang terlalu kuat, lalu si pelanggan ini meminta untuk menambahkan susu panas, nah disinilah muncul foam atau busa yang menciptakan karakter tertentu. Lalu si barista mulai mengembangkannya dan jadilah seni coffee art yang sudah kita kenal saat ini. Coffee art sering juga disebut Latte art karena percampuran coffee cappucino dengan susu panas yang menghasilkan foam.

Untuk rasa coffee art ini jangan diragukan lagi guys karena rasanya lebih unik dibandingkan dengan kopi yang lain. Takaran yang pas dan munculnya foam yang banyak menambah keunikan tersendiri.

Kebanyakan Coffee art ini sangat disukai para kaum hawa sebagai pendamping ngobrol santainya. Foam coffee art yang dibentuk sedemikian rupa lucu, ternyata dapat menarik perhatian mereka. Apalagi desainnya keren- keren dijamin deh enggak tega buat minum guys.

jepang

Dengan berkembangnya zaman, kini coffee art ini menjadi sangat terkenal baik di jepang maupun indonesia, bahkan kini lukisannya sudah bisa dinikmati dalam berbagai macam jenis, yaitu :

  1. Teknik coffe art 2D : Dimana bentuknya masih sederhana seperti gambar tumbuhan hewan atau tokoh kartun. Walau 2 dimensi gambarnya tetep keren-keren loh.
  2. Teknik coffe art 3D : Teknik ini membutuhkan keahlian yang khusus oleh seorang barista, karena sulitnya membentuk foam menjadi karakter yang diinginkan. Tapi guys kalok udah jadi pasti kita mikir  dua kali deh kalok mau minum enggak tega ngerusak bentuknya yang gemesin banget.
  3. Teknik coffee art print : Bagi para kakak-kakak hits nih pasti pilih yang ini nih karena coffe ini bisa mencetak foto kita diatas coffee dengan mesin printer sebagai alat pencetak foto. Untuk itu guys foto yang manis biar coffenya tambah manis, langsung cekrek cekrek upload di medsos deh hehehe.

Okay guys gitu deh sekilas ulasan tentang apa itu coffee art, but btw guys untuk menikmati coffee art yang lagi populer ini kita gak usah jauh-jauh keluar negri jepang juga, soalnya di Indonesia juga udah ada dan hampir setiap cafe menyediakan coffe art jadi enggak usah khawatir ya guys. So enjoy your cofee! Baca juga, Interculture Language Academy, Belajar bahasa di Jepang

 

 

Post Comment