Chibi Maruko Chan Yang Ngangenin…

0
249

Chibi Maruko Chan yang Ngangenin …

Chibi Maruko-chan adalah serial sanime yg diangkat dari manga populer yg dikarang Momoko Sakura yg kemudian diadaptai menjadi sebuah serial TV anime oleh Nippon Animation, ditayangkan di Fuji Television dari 07-01-1990 sampai 27-09-1992. Kisahnya berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya di pertengahan thn 70-an. Serial disetting di bekas kota Shimizu(sekarang bagian dari Kota Shizuoka) tempat kelahiran penulisnya pada tahun 1995 sampai sekarang. Pada tahun 1999,manga-nya menerima Kodansha Manga Award

Serial ini telah melahirkan berbagai game,anime & merchandise, serial TV ke-2 berjalan dr thn Chibi Maruko-chan di jadikan serial drama dengan pemeran cilik Ei Morisako (generasi pertama) & Ayaka Itoh (generasi kedua).

Pada tahun 2006,manga terjual lebih dari 31 juta copy di Jepang, membuatnya menjadi manga terlaris ke-5.

Tokoh utama pada komik Chibimaruko-chan nama aslinya adalah Momoko Sakura seperti nama pengarangnya, ia adalah anak yg ceroboh & suka mengkhayal yang tidak2, ia sering merepotkan ibunya dengan ulahnya itu. Ia mempunya sahabat yg bernama Tamae.

Maruko adalah siswi kelas 3 SD. Tapi dia sangat kecil, sehingga orang mengira dia tampak seperti bola kecil dan menyebutnya “Chibi Maruko”. Dia punya keluarga dengan 6 anggota: Maruko,Kakek,Nenek,Ayah,Ibu dan kakak perempuannya. Maruko selalu saja ceria dan lucu. Tentu saja, dia kadang-kadang merasa sedih setelah dimarahi oleh ibunya karena malas atau bertengkar dengan kakaknya, tapi ia cepat ceria kembali.


Sakiko adalah kakak perempuan Maruko, ia siswi kelas 5 SD. Sakiko adalah orang yg sangat dingin. Dia tidak pernah dipengaruhi oleh orang lain & melakukan segala sesuatu dengan caranya sendiri. Meski sering bertengkar dengan Maruko, ia sebenarnya sangat menyayangi adiknya itu.

Kakek Tomozou Sakura adalah kakek Maruko,berumur 76 thn. Dia selalu di sisi Maruko & selalu ada untuk Maruko utk membantunya. Tomozou sedikit lambat & kadang-kadang mengatakan hal2 bodoh & sering memberikan nasihat yg salah kepada Maruko. Meski begitu Maruko sangat menyayangi kakeknya ini.
Nenek Maruko bernama Kotake Sakura. Ia nenek yg sangat lembut, penyabar & sangat menyayangi anak2nya serta cucu2nya.
Hiroshi Sakura adalah Ayah Maruko, ia orang yg egois & berbicara dengan kata-kata yang pedas sesuka hatinya, pernah terjadi cekcok dengan Maruko karena masalah Natto. Ceritanya ayahnya mengecap Maruko yang tidak suka Natto adalah memalukan Jepang saja, anggota keluarga lain menganggap perkataan ayah terlalu kelewatan, selain itu masih banyak hal-hal yang menyebabkan Maruko atau anggota keluarga lain terlibat cekcok dengannya, hobinya adalah memancing, pernah dia memenangkan sebuah mobil dan mengajak anggota keluarganya jalan-jalan tetapi karena sering hampir menabrak, membuat yang lainnya kapok lagi jalan-jalan kalau ayah yang menyetir.


Sumire adalah Ibu Maruko. Ia ibu yg agak cuek, tetapi sangat menyayangi keluarganya. Maruko sering sekali membantah nasihat ibunya. Karena itu mereka sering terlibat pertengkaran, tetapi pada akhirnya mereka selalu berbaikan kembali. Baca juga Festival Ganjil Genap Jepang

 

Tinggalkan Balasan