budaya unik
Budaya Unik Yang Ada Di Jepangjapaner_opt

Budaya Unik Yang Ada Di Jepang – Dalam sebuah Negara pasti memiliki budaya masing – masing dan memiliki cirri khas nya masing – masing. Budaya itu merupakan suatu cara hidup yang dilakukan oleh sekelompok orang yang di wariskan secara turun temurun, budaya utih sendiri tercipta disebabkan oleh beberapa hal dan berbagai unsure yang rumit, dapat dengan berdasarkan landasan Agama, politik, adat istiadat dan lain sebagainya. Di kota jepang yang akan saya bahas memiliki berbagai jenis budaya yang sangat unik . berikut ulasannnya.

  1. Kendo

kenda_opt

Kendo adalah sebuah olah raga yang menggunakan pedang bamboo sebagai alat untuk memukulnya . Kendo berbeda dengan Judo , kalau Judo adalah salah satu jenis bela diri di jepang, namun kata do yang terkandung dalam keduanya memiliki arti yang sama yaitu jalan karena jika ditulis dalam huruf kanji akab membentuk lambang jalan. Peralatan yang diperlukan untuk bermain Kendo adalah  pakaian yang dikenal dengan nama kendo gi hakama, pedang bamboo yang bernama shinai, pelindung badan (Do), pelindung tangan (Kote), pelndung paha (Tare).

  1. Sumo

sumo_opt

Sumio adalah adu ketangkasan pria jepang yang kini telah terkenal dan menjadi satu budaya yang unik di Negara Jepang. Pertarungan gulat yang satu ini terbilang unik karena memiliki peraturan sederhana yaitu pertarungan di adakan didalam lingkaran atau cincin yang disebut Dohyo, jika salah satu pegulat keluar dari lingkaran tersebut maka akan dinyatakan klah dan jika terjatuh ke tanah juga maka akan dinyataa kalah juga.

  1. Origami

origami_opt

Origami adalah satu kesenian melipat kertas yang dilipat sedemikia rupa yang akan menjadi suatu bentuk yang indah. Origami kani sudah dikenal siberbagai Negara. Origami dapat dibuat menggunakan kertas biasa namun di Negara yang satu ini origami memiliki kertas khusus yang memiliki bentuk sedikit berbeda dan warna yang beragam sehingga jika di buat akan lebih menarik dan indah.

Keunikan dan keindahan budaya Jepang banyak sekali membuat orang luar menjadi tertarik akan kebudayaan Jepang. Terima kasih. Baca Juga, Tempat Wisata Jepang