Battleship Yamato Kapal Perang Jepang Yang Melegenda

piala dunia
Squad Jepang Di Piala Dunia 2018 Rusia
Juli 3, 2018
sutekiji
Karakter Anime Yang Paling Dibenci
Juli 27, 2018
Show all
sutekiji

Battleship Yamato (Kapal Perang Jepang)

Jepang merupakan salah satu negara yang sangat mengagumkan. Berbagai kelebihan dan keunggulan dari negeri matahari terbit ini mulai dari industri, budayanya yang khas dan alat persenjataan perang yang menakjubkan. Demi persenjataan perang yang lengakap dan canggih pada tahun 1937 jepang membuat kapal perang yang di beri nama Battleship Yamato.

Yak kali ini kita akan bahas tentang Battleship Yamato yaitu kapal perang Jepang.

battleship yamato

Angkatan laut Kekaisaran Jepang yang disebut Kaigun saat itu menginginkan kapal yang canggih bagi angkatan laut mereka. Kaigun juga ingin kapal yang nantinya dibuat harus lebih superior, lebih unggul, lebih besar dari kapal- kapal negara lain.

Maka Jepang pada tanggal 4 November 1937 memulai penggerjaan kapal perang ini di Arsenal angkatan laut Kure, Prefektur Hirosima.

Ya Jepang memang negara super canggih dan patut di contoh ni ya guys dalam kegigihannya dan semangatnya dalam pembuatan kapal ini. Kapal yang di rencanakan Jepang harus lebih besar dari kapal Batteleship Bismarck yaitu kapal dari Jerman.

Pembuatan Battleship Yamato ini sengaja di tutup-tutupi atau di rahasiankan oleh pihak Kaigun demi kelancaran pembuatannya. Tanggal 8 Agustus 1940 Battleship Yamato siap untuk diluncurkan dan yang paling penting ni ya guys kapal ini dilengkapi berbagai persenjataan perang, salah satunya ni ya Meriam terbersar di dunia yaitu jenis naval gun 40/45 cm tipe 94 kaliber 18.1 inci dan puluhan perlengkapan perang lainnya.

battleship yamato

Konon kapal milik Kaigun ini diberi nama Yamato karena namanya diambil dari nama makhluk berbentuk Naga dalam mitologi jepang sebagai pembawa hoki.

5 tahun setelah berlayar di okinawa pada tanggal 7 April 1945, kapal Yamato tenggelam di karenakan mendapat serangan yang bertubi- tubi dengan hantaman 10 torpedo dan kejatuhan 7 bom. Ruang amunisi Yamato meledak, seluruh awak kabin dan armada pimpinannya hilang.

Itulah ulasan tentang kapal Battleship Yamato yang berukuran panjang 256 meter dari garis permukaan air, namun keseluruhan panjangnya 263 meter. Lebarnya mencapai 38,9 meter enggak kebayang seberapa besar kapal Battleship Yamato ini. Baca Juga, Squad Timnas Jepang Yang Bermain Di Piala Dunia 2018

Jimmi Chandra
Jimmi Chandra
Penulis Dan Pemilik Web Sutekiji yang Mencintai Jepang dan Berkeinginan Menjadi Warga Jepang Kelak .

Tinggalkan Balasan